banner 728x250
Berita  

Wakil Ketua I DPRD Kalteng Gelar Resesi ke Lamandau

banner 468x60

Lamandau, Kalimantan Tengah – Wakil Ketua I DPRD Kalteng dari politisi Partai Golkar, Ir H Abdul Razak, menggelar reses dan rapat perseorangan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, (Jumat 12/8/2022).

banner 336x280

H Abdul Razak mengatakan, dalam reses kali ini kami mengumpulkan berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat di Kabupaten tersebut. Lamandau, adapun aspirasi yang disampaikan yaitu harapan peningkatan sejumlah infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum.

Hampir di semua bidang permasalahannya hampir sama, yakni terkait infrastruktur, jalan, drainase, kemudian sektor pendidikan dan kesehatan seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

“Insya Allah hal-hal yang telah disampaikan selama ini untuk kepentingan masyarakat luas khususnya bagi masyarakat Kabupaten Lamandau semaksimal mungkin akan diperjuangkan dan dikoordinasikan dengan instansi-instansi yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, asalkan karena mereka juga berada di bawah kewenangan Pemprov Kalteng,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana didampingi Wakil Bupati Lamandau, Riko Purwanto,. S.Stp yang hadir tidak menyia-nyiakan kesempatan, dengan juga menyampaikan sejumlah usulan terkait program pembangunan yang menjadi domain Pemerintah Provinsi.

“Reses ini menyerap aspirasi masyarakat, termasuk masyarakat Kab. Lamandau, kemudian kami juga mengajukan beberapa usulan, terutama terkait kewenangan provinsi,” kata Bupati Lamandau.

Lanjut Bupati Lamandau, misalnya dalam bidang pendidikan (SMA/SMK), baik itu masalah infrastruktur atau guru, perizinan, segmentasi infrastruktur seperti jalan yang mayoritas menjadi kewenangan Pemprov.

“Kami memahami kondisi anggaran saat ini, baik di provinsi maupun kabupaten sangat terdampak pandemi Covid-19 ini. Semoga beberapa usulan prioritas yang kami sampaikan dapat dipertimbangkan oleh Gubernur,” harap Bupati Lamandau. (M.Andreyanto).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.