banner 728x250
Berita  

Tanah Wakaf Terbengkalai dan Fasilitasnya, BWI Turun Langsung Cek Lokasi

banner 468x60

Pandeglang, Banten – Adanya lahan terlantar dan sarana wakaf di Kp. Kalumpang, Desa Rancatereup, Kec. Labuan, Kab. Pandeglang, Banten, sehingga Badan Wakaf Indonesia Provinsi Banten (BWI) segera turun ke lokasi untuk mengecek kebenarannya.

banner 336x280

Kepala BWI Prov. Banten, KH Hamas Tajudin, melalui Sekjen BWI Prov. KH Asep, mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi BWI sebagai lembaga yang ditunjuk Pemerintah untuk mengendalikan dan mengawasi perwakafan apakah berjalan dengan baik atau tidak.

Asep mengatakan, hari ini Selasa (6/9/2022) kami langsung mendatangi lokasi tanah wakaf berdasarkan pengaduan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan warga sekitar terkait tanah wakaf terlantar dan fasilitasnya.

“Berdasarkan pengaduan dari MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar mengenai tanah terlantar dan fasilitas berupa bangunan, kami dari BWI Prov di Kp. Rancatereup, Kec. Labuan, terlantar,” kata Asep.

Ia juga menegaskan, berdasarkan fakta dan hasil survei di lokasi BWI, pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

“Setelah melihat secara langsung fakta di lapangan, bahwa tanah wakaf beserta fasilitasnya, seperti bangunan, benar-benar terbengkalai, ditemukan bangunan yang rusak dan ilalang sudah tinggi, jelas tidak dirawat dan diwaspadai. terbengkalai, untuk itu kami dari BWI Prov Banten akan mengambil langkah tegas, karena wakaf harus dijaga dan dijaga,” ujarnya. (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.