banner 728x250
Berita  

Silaturahim ke PWI, Kapolres Barut: Tegur Kami Jika Ada Kesalahan

banner 468x60

Barito Utara – Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadyana beserta jajarannya melakukan kunjungan persahabatan ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara di Jalan Pramuka Muara Teweh, Rabu (31/8/202). Dalam kunjungan tersebut, Kapolri disambut oleh Ketua PWI Barito Utara Herman beserta pengurus dan anggota PWI.

banner 336x280

“Baru kali ini kita bisa melakukan gathering dengan anggota PWI Barito Utara, sebenarnya kita sudah merencanakan kegiatan untuk gathering, dan baru hari ini bisa dilaksanakan,” kata Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadyana, Rabu (31/8/2022).

Hari ini, kata Kapolres, pihaknya sebenarnya sedang mempersiapkan penilaian pelayanan publik dari Ombusman dan Kemenpan RB.

“Mudah-mudahan Polres Barito Utara mendapatkan predikat terkait pelayanan publik ini,” kata Kapolres Barito Utara.

Kami mengucapkan AKBP Gede Pasek, menyadari bahwa media massa merupakan salah satu pilar penting dalam negara demokrasi. Dimana peran media dapat berfungsi sebagai watchdog, corong antara kebijakan pemerintah dan masyarakat juga bisa.

Sehubungan dengan itu, kata dia, kami mengucapkan terima kasih kepada pers, khususnya PWI Barito Utara yang telah menjalin kerjasama dan tali silaturahmi yang baik selama ini.

“Kami juga menyadari bahwa dalam menjalankan tugas kami tidak bisa berdiri sendiri dan tentunya ada dukungan dari teman-teman media kami mengenai apa yang kami lakukan. Dan nanti jika kami melakukan kesalahan, apapun bentuknya atau tidak benar, kami bisa ditegur, ” dia berkata.

Hal ini tentunya juga akan menjadi penilaian kita membangun Barito Utara khususnya dalam bidang keamanan dan jaminan sosial, semoga selama kita bertugas disini kita dapat membangun situasi yang kondusif di wilayah Barito Utara.

Kapolres juga mengatakan, belakangan ini kami di institusi Polri mengalami guncangan internal. Kemudian terkait kebijakan pemerintah yang nantinya mungkin akan disesuaikan dengan harga BBM, yang perlu kita tangani bersama.

“Bagaimana rekan-rekan media kita bisa memberikan informasi kepada kita, bagaimana reaksi publik terhadap kebijakan pemerintah. Kita punya kewajiban untuk menjaga kondusifitas Barito Utara tetap aman. Wilayah Kalteng masih hijau, itu yang perlu kita jaga,” kata AKBP Gede Pasek.

Kami juga menyampaikan bahwa AKBP Gede Pasek mendapat pesan dari pimpinan, kenapa BBM naik, karena beban APBN berat, kalau sekarang setara dengan membangun ribuan SD dan ribuan rumah sakit.

“Ini yang akan kami sampaikan kepada masyarakat khususnya mengenai kebijakan pemerintah yang cukup krusial,” kata AKBP Gede Pasek.

Gede Pasek menambahkan, jika ada kesalahan antar anggota khususnya di Polres Barito Utara seperti kemarin yang cukup viral di media sosial, kami sudah memanggil anggota tersebut.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dan silaturahim yang terjalin selama ini, nanti bisa kita lanjutkan lagi dengan berbincang di lain waktu dan di lain kesempatan,” ujar Kapolres.

Kabid PWI Barito Utara Herman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Barito Utara ke Sekretariat PWI Barito Utara beserta jajarannya.

“Saya pribadi, Pengurus dan anggota PWI Barito Utara sangat mengapresiasi kunjungan Kapolri yang selama ini menjalin kerjasama yang baik dengan PWI,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadyana, Kabag Ops AKP Budiono, Kasatreskrim AKP Wahyu Satiyo Budiharjo, Kabid Narkotika IPTU Satres Arie Indra Susilo, Kabag Intelijen dan Keamanan AKP Masriwiyono, Kabag Logistik Kompol Hendrik Kapa,​ ​dan Kabid Sabhara IPTU Eko, dan Kabag Humas Polres Barito Utara AKP Sugiya. (@kebohongan/Tim).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.