Berita  

Sekda PLH Lantik Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia

Pandeglang, Banten – Pengurus Harian (Plh) Sekda Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor: B-2814/JP.00.00/08/2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Seperti kita ketahui bersama, berdasarkan surat dari KASN bahwa Pengawas Pegawai Negeri Sipil (PK) memilih salah satu dari tiga nama calon PPT pratama yang diajukan panitia seleksi,” kata Plh Sekda Taufik Hidayat saat melantik dan mengambil sumpah Muhamad. Kabir menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan Sumber Daya Manusia, Rabu (10/8/2022) di halaman Setda Kabupaten Pandeglang.

Taufik berharap dengan dilantiknya Muhamad Kabir sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia, bidang-bidang yang berada di lingkup Sekretariat tersebut dapat dimaksimalkan untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Pandeglang yang telah ditetapkan.

“Saya yakin dan yakin sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan Sumber Daya Manusia, Muhamad Kabir dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dalam membantu saya mewujudkan visi dan misi tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Moh Amri mengatakan, dengan dilantiknya Muhamad Kabir sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia, berarti 10 (sepuluh) JPT telah telah diisi dari 11 (sebelas) yang telah dinilai.

“Dari 11 JPT, 10 sudah terisi, hanya BPBD yang kosong karena hasil rekomendasi KASN bagi peserta yang mengikuti penilaian masih belum memenuhi syarat,” katanya.

Moh Amri menjelaskan, besar kemungkinan BPBD JPT Pratama akan dibuka kembali bersama Diskomsantik dan DPMPTSP.

“Pemimpin kita memang ingin segera, tapi pejabat Diskomsantik dan DPMPTSP sudah hampir pensiun, jadi bisa sekaligus,” pungkasnya. (Putra/Bidhumas).

Exit mobile version