banner 728x250
Berita  

Rumah Runtuh, Seorang Pak Tua di Pandeglang Dipaksa Tinggal di Bekas Kandang Kambing

banner 468x60

Pandelang, Banten – Kakek Narmin (60), warga Kampung Pinang, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, terpaksa tinggal di bekas kandang kambing berukuran 2×3 meter tanpa penerangan. Pasalnya, rumah yang ditinggalinya roboh akibat diterpa angin kencang dan hujan deras pada Jumat 18 November 2022.

banner 336x280

Narmin mengatakan, untuk berlindung dari hujan dan terik matahari, ia menyulap sebuah kandang kambing berukuran kurang lebih 2×3 m untuk dijadikan tempat tinggal. Karena mereka tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki rumahnya.

“Dulu saya memelihara beberapa kambing milik orang lain. Sayangnya kambing yang dulunya dipelihara itu sudah dijual oleh pemiliknya. Sekarang saya tinggal kandang saja, untuk itu saya jadikan tempat tinggal,” kata Narmin, Senin (23/11/2022).

Untuk itu, ia mengaku untuk memenuhi kebutuhan hidup, Narmin menerima pemberian dari anaknya dan mengandalkan belas kasihan tetangganya.

“Kegiatan saya kebanyakan bersih-bersih, menyapu masjid. Kalau untuk makan, biasanya diberikan kepada anak-anak, dan juga tetangga,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Dani membenarkan bahwa rumah Narmin ambruk karena lapuk dan sudah tua. Bahkan, kata dia, sudah dilaporkan ke kecamatan dan sudah ada bantuan dari panti sosial Kabupaten Sukaresmi berupa terpal dan sembako.

“Kami sudah diberikan terpal dan sembako tapi belum dapat bantuan rumah, semoga bisa segera dapat bantuan,” ujarnya. (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *