banner 728x250
Berita  

RPM Gelar Dzikir Bersama di Kesultanan Banten

banner 468x60

Serang, Banten – Ribuan jemaah hadir dalam istigoshah dengan tema “dzikir bersama untuk Banten” yang digelar oleh Relawan Pencegahan Perbuatan Maksimal (RPM) Kab. Serang, terletak di Kesultanan Banten. Sabtu (4/9/2022).

banner 336x280

Kegiatan Istigoshah ini dipimpin langsung oleh Ulama Karismatik Abuya Ahmad Muhtadi, Cidahu Banten.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Dirbinmas Polda Banten, KBP Sofwan Hermanto, Ketua RPM Provinsi Banten, Abas Ranta, Ketua RPM Kab. Serang, Dulkasman, Ketua RPM Kab. Pandeglang, H. Ahmad Mustofa.

Ketua RPM Prov. Banten, Abas Ranta mengatakan, kegiatan istigoshah ini rutin dilakukan sebulan sekali, namun karena dua tahun lalu negara kita dilanda Pandemi Covid-19, kegiatan istigosyah ini baru bisa dilakukan lagi.

“Setelah dua tahun dilanda Pandemi Covid-19, baru sekarang RPM akhirnya bisa menggelar kegiatan istigoshah di lingkungan Kesultanan Banten,” kata Abas Ranta.

Abas mengatakan, kegiatan istighosah dengan tema ‘Dzikir Bersama untuk Banten’ merupakan kegiatan ibadah yang harus dilakukan oleh umat Islam di Banten, untuk selalu mendoakan Prov. Banten pada khususnya, pada umumnya Negara Indonesia harus selalu diberkati dan dilindungi dari segala macam mara bahaya.

“Istigoshah atau dzikir kolektif adalah kegiatan ibadah umat Islam yang sudah menjadi kewajiban untuk berdoa agar negara kita tercinta selalu diberkati dan dilindungi dari segala macam mara bahaya, semakin banyak orang yang berdoa, semakin baik, karena mungkin di antara ratusan atau ribuan jamaah. pasti ada yang doakan, dikabulkan,” kata Abas Ranta.

Di penghujung acara, Abas mengajak seluruh umat Islam Banten yang memiliki waktu luang untuk mengikuti kegiatan Istigoshah yang akan rutin dilakukan sebulan sekali.

“Marilah umat Islam di Banten bersama-sama mengikuti acara istigosyah sebulan sekali yang diadakan di lingkungan Kesultanan Banten, untuk mendoakan Prov. Banten khususnya, umumnya Negara Indonesia,” pungkasnya.(Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.