banner 728x250
Berita  

Porkab Barito Utara Diselenggarakan 21-25 Juni 2022

banner 468x60

Barito Utara – Pekan Olahraga (Porkab) Kabupaten Barito Utara Kalteng siap digelar pada 21-25 Juni 2022 dengan mempertandingkan delapan cabang olahraga yang diikuti sembilan kecamatan.

banner 336x280

Pembukaan Porkab dilaksanakan pada Selasa (21/6/2022) malam di Stadion Swakarya Muara Teweh yang dibuka oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah, kata Ketua Harian KONI Barito Utara Syahmiludin A Surapati saat menggelar persiapan. pertemuan di Muara Teweh, Selasa (14/6/2020). 2022) malam.

Menurutnya, Porkab 2022 dilakukan dalam rangka HUT ke-72 Kabupaten Barito Utara dan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Sampit, Kotawaringin Timur.

Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain sepak bola, bola basket, bola voli, futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur, dan e-sports.

“Pembukaannya bertepatan dengan dibukanya Festival Iya Mulik Bengkang Turan yang merupakan festival budaya di daerah ini. Kami berusaha membuat malam pembukaan semeriah mungkin agar masyarakat terhibur setelah dua tahun tidak beraktivitas karena Pandemi Covid-19,” kata Syahmiludin didampingi Dedy Suryana selaku bendahara KONI Barito Utara.

Syahmiludin yang juga Ketua Panitia Porkab mengatakan untuk memeriahkan malam pembukaan panitia juga menyiapkan panggung hiburan dan seleksi atlet peserta dari sembilan kecamatan antara lain Teweh Tengah, Teweh Baru, Teweh Selatan, Lahei, Barat Lahei, Gunung Timang, Gunung Purei, Teweh Timur dan Montallat.

Selain itu, juga digelar pameran sepak bola putri antara tim Mitra Barito dengan tim Askab PSSI Barito Utara.

“Rencananya Pak Bupati Nadalsyah akan melakukan aksi juling (mengejek),” ujarnya lagi.

Ditegaskannya, pada Porkab kali ini panitia hanya memberikan medali dan sertifikat, sedangkan tidak ada hadiah berupa uang dan juara umum akan mendapatkan piala bergilir.

“Jadi tidak ada hadiah uang karena Porkab ini bersifat multi event atau kegiatan terjadwal, yaitu empat tahun sekali. Tahapannya mulai dari pekan olahraga kecamatan, kabupaten, PON hingga Olimpiade, berbeda dengan kejuaraan terbuka lainnya,” pungkas Syahmiludin. (@kebohongan/Tim).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.