banner 728x250
Berita  

Polres Lamandau Terima Kunjungan Tim Pengawas Polda Kalteng

banner 468x60

Lamandau, Kalimantan Tengah – Polda Kalteng Polda Lamandau menerima kunjungan tim pengawas dari Sekretariat Jenderal (Setum) Polda Kalteng di bawah pimpinan Kompol Indras Purwoko, Senin (22/08/22) di Aula Rupatama Polres Lamandau.

banner 336x280

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, SIK melalui Wakapolsek Novalina Tarihoran, ST, SIK, MH dalam kesempatan ini menyambut baik tim Pengawasan, dalam melaksanakan kegiatan pendampingan di Polres Lamandau, dan diharapkan Polres Lamandau personel dapat mengikuti kegiatan pendampingan dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Bagi personel yang mengikuti pendampingan agar aktif bertanya kepada tim jika ada penyampaian materi yang kurang jelas atau kurang paham,” ujarnya.

Sementara itu, Kasetum Kompol Indras Purwoko dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tim supervisi merupakan perintah dari pimpinan yang harus dilaksanakan secara merata.

Dikatakannya, administrasi sangat penting karena menyangkut kewenangan pimpinan dan lembaga. Oleh karena itu, personel yang menjalankan fungsi kesekretariatan harus memahami dan memahami hal ini.

“Pengawasan ini dilakukan sebagai upaya membangun kesamaan persepsi dalam pembuatan dan penyusunan naskah dinas baik secara manual maupun elektronik sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2017, sekaligus meminimalisir kesalahan dalam pendistribusian surat keluar, “dia berkata.

Pada saat yang sama, pihaknya berharap para pelaksana fungsi kesekretariatan di lingkungan Polres dan Polsek dapat memahami bagaimana membuat atau menyusun dokumen dinas yang baik dan benar.

Menurut Kasetum, terkait surat menyurat, ditemukan beberapa kesalahan dalam penyusunan akta dinas yang tidak sesuai dengan Pedoman Umum (Jukminu) yang ada.

Selain itu, Kasetum juga menyampaikan tata cara pemusnahan arsip yang benar di lingkungan Polri agar tidak terjadi kesalahan prosedur.

“Dengan adanya pengawasan ini, kami berharap kedepannya lebih baik lagi dalam penyusunan naskah dinas,” pungkasnya. (M.Andreyanto/Hms).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.