banner 728x250
News  

Polres Garut turunkan tim antisipasi gangguan kamtibmas saat Ramadhan

banner 468x60

Garut (ANTARA) – Kepolisian Resor Garut menurunkan tim patroli khusus yang aktif bergerak ke sejumlah tempat di Kabupaten Garut, Jawa Barat untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seperti kasus pencurian dan balapan liar selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

banner 336x280

“Kami memiliki program Ramadhan Beribadah Patroli Siskamling di situ untuk menjaga kamtibmas di bulan Ramadhan,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan sejumlah personel dari Polres Garut maupun polsek rutin menjalankan program Ramadhan Beribadah Patroli Siskamling untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca juga: Polresta Bogor Kota siapkan 85 personel di titik keramaian akhir pekan

Kepolisian, kata dia, tidak hanya melakukan patroli melainkan mengajak masyarakat dan imbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungannya, terutama saat jam rawan kejahatan.

Ia mengungkapkan jam rawan kejahatan aksi pencurian saat Ramadhan yakni setelah sahur karena saat itu banyak warga yang kembali tidur sehingga menjadi kesempatan bagi orang yang mau berbuat jahat.

“Mereka (pencuri) mencoba menargetkan setelah sahur, karena rata-rata setelah sahur tidur, lalu masuk menyelinap,” katanya.

Ia menambahkan selain jam setelah sahur, ada juga saat waktu menunaikan ibadah tarawih pada pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

Jam rawan itu, lanjut dia, harus menjadi perhatian masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya pihak yang hendak berbuat kejahatan melakukan pencurian.

“Di jam rawan itu kami tim patroli Ramadhan melakukan patroli siskamling untuk mengantisipasi pencurian, mengantisipasi balapan liar, dan menertibkan kerumunan yang tidak sesuai prokes,” katanya.

Baca juga: Ditjenpas jadikan Ramadhan momentum perkuat keimanan warga binaan

Baca juga: Petugas gerbang tol di Jaktim beli takjil dengan kode “mancing mas”

Baca juga: Menu Ramadhan – Es cendol pala ala Wita Masterchef


 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

SumberAntara

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *