banner 728x250
Berita  

Pj Sekda Pandeglang: Disiplin Mati Bagi ASN

banner 468x60

Pandeglang, Banten – Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa menjaga kedisiplinan dan menaati kode etik, hal ini penting karena ASN terikat dengan aturan dan perundang-undangan.

banner 336x280

Demikian disampaikan Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat kepada peserta Bimtek Teknis Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang di Hotel S’rizki Pandeglang, Selasa (23/8/2022).

“Disiplin menjadi acuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena jika ASN melanggar disiplin maka sanksinya tegas, mulai dari pemecatan dengan hormat hingga pemberhentian dengan tidak hormat, oleh karena itu disiplin adalah harga mati bagi ASN,” ujarnya.

Ditambahkannya, terkait penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja di pemerintahan, sangat diperlukan peningkatan kemampuan kinerja aparatur.

“Analisis jabatan dan analisis beban kerja sangat berpengaruh pada job map, dimana job map menjadi salah satu syarat dalam mengusulkan pembentukan kebutuhan ASN,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang, Acmad Taufik Yusuf mengatakan, Bimbingan Teknis Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja merupakan kegiatan yang didasarkan pada perubahan peraturan terkait struktur organisasi dan aturan kepegawaian. ” ucap Taufik.

“Melalui Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja, kami ingin mencoba mencari data dan analisis job map, dimana dalam job map ini memetakan berapa pegawai, berapa jabatan dan apa tugas pokok dan fungsi masing-masing pegawai,” ujarnya. (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.