banner 728x250
Berita  

Pj Bupati Dani Ramdan Lantik Dua Pejabat PTP dan 351 Jabatan Fungsional

banner 468x60

Daerah. Bekasi – Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan rotasi dan mutasi dua pejabat Pimpinan Tinggi (PTP) Pratama di lingkungan Pemkab Bekasi.

banner 336x280

Di antaranya adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang diisi oleh Carwinda dan Kepala Badan Pendapatan dan Keuangan Daerah (BPKD) yang diisi oleh Hudaya.

Selain itu, Dani Ramdan juga melantik 351 pejabat fungsional dari rumpun Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian di ruang Pusat Komando Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Tengah, Kamis (15/09/22).

Ia juga mengatakan, rotasi dan mutasi yang dilakukan Pemkab Bekasi didasarkan pada kebutuhan pimpinan Satuan Kerja Pelayanan (SKPD) di lingkungan Pemkab Bekasi.

“Pengangkatan pejabat tinggi pratama dalam hal ini Kadisdukcapil dan Kepala BPKD merupakan tahapan kami untuk pengisian jabatan struktural, mulai dari eselon 2, 3 dan 4 hingga jabatan fungsional.

Baik karena penyesuaian dan pengangkatan sesuai kebutuhan, maupun penyegaran sesuai keahlian dan latar belakang masing-masing,” ujarnya usai pelantikan.

Dani berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan kebijakannya, khususnya bagi Kepala Disdukcapil untuk terus melakukan terobosan dan inovasi pelayanan terkait kependudukan dan pencatatan sipil.

“Disdukcapil diharapkan melakukan inovasi pelayanan, antara lain dengan meningkatkan kontrol terhadap pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kemudian aspek pungli juga harus dihilangkan sama sekali, hingga digitalisasi pelayanan kependudukan,” kata Dani.

Untuk jabatan fungsional, lanjut Dani, agar yang dilantik dapat menerapkan keterampilan dan fungsinya untuk dapat membantu mengembangkan dan memaksimalkan dinas dan instansi terkait.

Sementara itu, Kadisdukcapil baru, Carwinda mengaku siap mengemban amanat Pj Bupati Bekasi, untuk terus meningkatkan apa yang telah dicapai Disdukcapil selama ini dan berupaya mendigitalkan layanan Disdukcapil ke depan.

“Digitalisasi adalah sebuah keniscayaan yang tidak mampu untuk memiliki atau menggunakan teknologi untuk mempermudah pelayanan publik. Mungkin kedepannya bagaimana pelayanan kependudukan dapat mengakses pelayanan di rumah untuk beberapa dokumen kependudukan seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan lain-lain.

Jadi jika diperlukan masyarakat datang ke kantor kelurahan hanya untuk berfoto dan menandatangani (KTP) semoga bisa tercapai,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir mendampingi Sekda Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi dan para kepala dinas terkait serta perwakilan pejabat fungsional yang ditunjuk sebagai simbolis, sedangkan selebihnya juga diresmikan melalui video conference atau zoom meeting.
(H. Ikatan/Merah)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.