banner 728x250
Berita  

Peringati Tahun Baru Islam, Warga Perum Kirana Gelar Santunan

banner 468x60

DAERAH. BEKASI – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, warga Perumahan Kirana Gang Nias Rt 011/021, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, mengadakan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, Sabtu (30/7/22).

banner 336x280

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah anak yatim dan dhuafa dari wilayah desa setempat. Tak lupa para tokoh masyarakat dan seluruh keluarga besar Gang Nias.

Turut hadir dalam acara tersebut, Habib Ahmad Bin Abdullah Al Athas, Ustadz Ahmad Fauji, Ketua dan Wakil RT 011/021 Ust. Aziz Muslim dan Sarifudin, serta Ketua Panitia sekaligus tokoh masyarakat Gang Nias Yayan Yudistira.

Sarifudin menjelaskan, kegiatan yang dilakukan warga dilatarbelakangi kepedulian terhadap sesama.

“Berbagi dengan sesama adalah perbuatan yang sangat baik yang secara langsung dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Apalagi memberikan santunan yang diperuntukkan bagi anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Ia menambahkan, ke depan warga Perumahan Kirana, khususnya yang berada di Gang Nias, akan menjadwalkan kegiatan santunan tersebut menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Jika kita bisa berbagi dengan orang lain, itu bisa memperkuat iman. Karena sedekah yang diberikan akan menjadi bekal amal kebaikan bagi kita di akhir hayat,” ujarnya.

Pada acara santunan tersebut juga dilakukan tausiyah oleh Habib Ahmad Bin Abdullah Al Athas dan Ustadz Ahmad Fauji yang memberikan pencerahan dan menyejukkan hati warga Perum Kirana.

Pengarang : H. Bonding

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.