banner 728x250
Berita  

Perangi Peredaran Narkoba, PKPT IPNU IPPNU Babunnajah Gelar Penyuluhan P4GN

banner 468x60

Pandeglang – Pimpinan Komisi Pendidikan Tinggi Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Ulama dan Persatuan Pelajar Wanita Nahdlatul Ulama (PKPT IPNU IPPNU) Babunnajah Pandeglang, melakukan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di gedung Menes PGRI, Jl Alun alun Menes, Kp Kawadanan. Desa Purwaraja. Kecamatan Menes, Kab. Pandeglang. Banten. Rabu (20/7/2022).

banner 336x280

Kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan peresmian acara baru kepengurusan PKPT IPNU dan IPPNU Babunnajah.

Turut hadir sebagai pembicara, dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. Banten, dan Satnarkoba Polres Pandeglang.

Ketua PKPT IPNU-IPPNU Babunnajah, Dion yang baru saja dilantik mengatakan, sekaligus dilantik sebagai Ketua PKPT IPNU BABUNNAJAH, ia menyatakan siap memerangi dan memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar.

“Salah satu program kerja PKPT IPNU dan IPPNU BABUNNAJAH adalah siap memerangi peredaran narkoba di kalangan mahasiswa dan kami akan selalu melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba di kalangan mahasiswa yang akan selalu bekerjasama dengan pihak terkait,” kata Dion, Kamis (21/7/2022).

Pada kesempatan pelantikan pengurus PKPT IPNU dan IPPNU Babunnajah, seluruh jajaran kita menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba.

“Merajalelanya peredaran narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan semua pihak. Kini pelajar dan mahasiswa bukan hanya pengguna, tapi sudah banyak yang menjadi pengedar. Peredaran narkoba akan sulit dibendung jika tidak ada kerjasama dari semua pihak, ” kata Dion.

Selain itu, Dion juga berharap agar PKPT IPNU dan IPPNU Babunnajah dapat selalu melakukan kaderisasi secara masif. “Semoga kedepannya PKPT IPNU IPPNU Babunnajah dapat terus melakukan kaderisasi yang bertujuan untuk membentuk kader kader NU yang militan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua IPNU PC Febrian Azmi selaku Ketua IPNU PC Kab. Pandeglang Dalam sambutannya, “Saya berharap PKPT IPNU Babunnajah terus melahirkan kader-kader yang militan.

Saya sangat mengapresiasi sepenuhnya atas terselenggaranya seminar ini karena dengan diadakannya seminar ini kita sadar akan bahaya narkoba di kalangan mahasiswa,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pengurus Cabang Generasi Anti Narkoba Nasional (DPC – GANN) Kab. Pandeglang, M. Johan Saputra sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan P4GN yang dilakukan oleh PKPT IPNU-IPPNU Babunnajah.

“Saya dan seluruh pengurus DPC GANN Kab. Pandeglang, sangat mengapresiasi semangat para pemuda yang tergabung dalam PKPT IPNU-IPPNU dalam memerangi peredaran narkoba, dan selalu antusias memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. juga secara pribadi mohon maaf tidak dapat memenuhi undangan karena bersamaan dengan kegiatan lainnya, insyaallah kedepannya DPC GANN Kab. Pandeglang akan selalu bersinergi dengan PKPT IPNU-IPPNU dalam memerangi narkoba,” dia menyimpulkan. (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.