banner 728x250
Berita  

Penandatanganan PKS Antara SMSI dan TNI Bentuk Sinergi Menjaga NKRI dan Cita-Cita Kemerdekaan

banner 468x60

Jakarta – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan TNI AD diikat oleh suatu nilai dan terikat oleh komitmen yang sangat kuat untuk berperan aktif dalam membela dan menegakkan ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI). Keduanya memiliki pemahaman untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga cita-cita kemerdekaan sebagai negara yang berdaulat, modern, adil dan makmur.

banner 336x280

Demikian disampaikan Ketua Umum SMSI Firdaus usai penandatanganan PKS antara SMSI dan PUSSANSIAD.

“SMSI dan TNI AD terikat oleh komitmen yang sangat kuat dan memiliki pemahaman yang sama untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga cita-cita kemerdekaan sebagai negara yang berdaulat, modern, adil dan makmur,” kata Ketua Umum SMSI Firdaus usai penandatanganan. Perjanjian Kerjasama antara Serikat Media. Siber Indonesia (SMSI) bersama Pusat Siber dan Sandi TNI (PUSSANSIAD) di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Peristiwa bersejarah ini disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang juga Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ketua Dewan Pers Prof. AD dan seluruh pengurus SMSI dari 34 provinsi.

“Anggota media SMSI memiliki kesadaran untuk menyebarluaskan informasi kebijakan dan kegiatan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan TNI AD secara cepat, akurat dan informatif kepada masyarakat luas melalui media siber nasional dan daerah di seluruh Indonesia serta di akun media sosial PT. anggota SMSI,” lanjut Firdaus.

“Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat melalui media siber dan media sosial untuk memilah dan menyeleksi setiap informasi yang masuk dan menangkal informasi hoaks yang sering beredar di media sosial,” tambah Firdaus.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pusat Siber dan Sandi Negara (PUSSANSIAD) Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie mengatakan, karakter penyalahgunaan media berbasis siber, khususnya media sosial, dapat dilihat dari cara kerjanya, termasuk mengarang. fakta dan informasi, membalikkan fakta, menyebarkan kebohongan dan provokasi melalui media siber.

“Penandatanganan PKS ini memiliki nilai penting bagi peningkatan literasi digital kepada masyarakat dan berkesinambungan publikasi yang cerdas, kreatif, produktif dan inovatif yang pada akhirnya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja TNI AD,” kata Jenderal Bintang Satu, lulusan AKMIL 1993.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berpesan agar awak media SMSI terus mengembangkan jurnalisme yang damai, jujur, dan jernih di menyampaikan berita yang layak diterima di masyarakat. .

“Saya berpesan agar organisasi yang menaungi lebih dari 2000 anggota perusahaan media digital di seluruh Indonesia ini terus mengembangkan jurnalisme yang damai, jujur ​​dan jelas dalam menyampaikan berita yang layak diterima masyarakat,” ujar Jenderal Dudung saat menyampaikan arahannya di depan ratusan peserta rapat pimpinan SMSI yang hadir dalam rapat tersebut. datang dari seluruh Indonesia pasca penandatanganan PKS antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Pusat Siber dan Sandi TNI Angkatan Darat (PUSSANSIAD).

Penandatanganan PKS sendiri merupakan salah satu agenda dalam Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Serikat Media Siber Indonesia (Rapimnas SMSI) 2022.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota Dewan Pembina Mayjen (Purn) Joko Warsito, Mayjen (Purn) Wuryanto, Mayjen (Purn) Sini Suparjo, Ketua Dewan Pertimbangan SMSI Budiman Sudjatmiko dan anggota dewan penasihat SMSI Bona Ventura Sulistiana, Marpuah, GS Ashok Kumar dan Drs KH M Ma’shum Hidayatullah MM, Dewan Pertimbangan SMSI Ervik Ari Susanto dan tidak kurang dari 22 jenderal pimpinan TNI AD antara lain Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri, Asisten Panglima TNI Staf Kasad Mayjen TNI Ainurrahman dan Danjen Kopassus Mayjen TNI H. Iwan Setiawan.

Di akhir acara, Ketua Umum SMSI Firdaus menginstruksikan kepada seluruh pengurus SMSI di 34 provinsi untuk proaktif menindaklanjuti PKS ini di daerahnya masing-masing.

“Silahkan para Pimpinan SMSI Provinsi beserta jajarannya, sekembalinya dari Jakarta langsung menuju silaturahmi dengan cara audiensi kepada Pangdam dan Kodam di daerahnya masing-masing. Lanjut pembahasannya. dan minta arahannya bagaimana tindak lanjut operasionalnya PKS yang sudah ditandatangani di hadapan Kasad ini bisa dioperasionalkan ke kabupaten dan kota,” kata Firdaus. (Merah).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.