banner 728x250
News  

Pemkab Pesawaran gaet Cybers Academy ciptakan talenta digital unggul

banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung, menggaet platform e-learning besutan anak bangsa, Cybers Academy untuk melatih generasi muda di kabupaten tersebut menjadi talenta- talenta digital yang unggul.

banner 336x280

Adapun kolaborasi itu dituangkan dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran dan Cybers Academy terkait penyediaan latihan untuk talenta- talenta digital yang baru lulus di tingkat SMA maupun SMK.

“Program SDM digital ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan program Cyber City Menuju Society 5.0 di Kabupaten Pesawaran,” kata Direktur Cybers Academy Victor Terinathe dalam siaran persnya, Senin.

Adapun fokus kegiatan program ini antara lain pengembangan talenta digital, pengetahuan, serta kemampuan individu dalam berbagai bidang melalui pelatihan-pelatihan berkelanjutan dalam rangka mempersiapkan tenaga siap kerja.

Kelas perdana pun sudah dihelat dan disebut sebagai “Maestro Class” menjadi bentuk nyata regulator dan juga para pendidik untuk membangun SDM digital Kabupaten Pesawaran.

Nantinya akan lebih banyak siswa dan siswi lulusan SMK serta SMA yang dibekali keterampilan digital lewat program ini sehingga bisa mendukung mereka menjadi talenta digital tidak hanya di wilayahnya saja tapi bisa memenuhi kebutuhan nasional.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan sebenarnya kerja sama terbaru itu merupakan lanjutan dari kerja sama sebelumnya yang digagas pada Mei 2022.

Dendi menyebutkan Kabupaten Pesawaran memiliki banyak potensi alam yang dilirik oleh para pemilik modal maka dari itu diperlukan juga SDM yang harus bisa mengimbangi hal tersebut.

“Ini sebagai tindak lanjut dari komitmen Pemkab Pesawaran dengan cara mencetak SDM yang berkapasitas, dan berdedikasi di bidangnya,” kata Dendi mengapresiasi program penciptaan generasi muda sebagai talenta digital di Kabupaten Pesawaran.

Cybers Academy merupakan salah satu platform e-learning besutan anak bangsa yang memiliki metode pembelajaran aplikatif dengan para pendidik berpengalaman.

Cybers Academy juga telah bekerja sama dengan Komite Penyelarasan Teknologi Informasi Komunikasi (KPTIK), yang bergerak di bidang standardisasi SDM dengan anggota yang terdiri dari puluhan asosiasi digital.

Cybers Academy juga merupakan salah satu mitra pelatihan Program Kartu Prakerja Pemerintah dan saat ini sudah memiliki 23.000 alumni.

Baca juga: APJII dan Cybers Academy dukung akselerasi digital ke desa

Baca juga: Kominfo ajak anak muda proaktif ikut pengembangan talenta digital

Baca juga: Universitas Jambi terapkan layanan digital permudah akses perkuliahan

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

SumberAntara

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.