banner 728x250
Berita  

Pemkab Buka Pendaftaran Calon Pimpinan BAZNAS Baru

banner 468x60

Barito Utara, Kalimantan Tengah – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) melalui seksi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) telah membuka pendaftaran pemilihan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barito Utara periode 2022-2027.

banner 336x280

Ketua Panitia Seleksi Pimpinan BAZNAS Barito Utara Hj Siti Nornah Iriawati didampingi Kepala Bidang Kesejahteraan Sekda Barito Utara Andi Kasmita mengatakan dibukanya pendaftaran calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Barito Utara berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari BAZNAS RI tentang kepengurusan BAZNAS Kabupaten Barito Utara sebelumnya yang akan berakhir. 2022 ini.

“Berdasarkan surat keputusan pengangkatan BAZNAS Kabupaten Barito Utara, dan juga ini merupakan perintah dari BAZNAS RI untuk membentuk unsur pimpinan baru BAZNAS Barito Utara, maka dibuka pendaftaran calon pimpinan BAZNAS Barito Utara pada tahun 2022,” kata Hj Siti Nornah, Selasa (6/9/2022).

Ia mengatakan, pendaftaran calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Barito Utara dimulai pada 1 September 2022 selama 40 hari kerja. Sekretariat Pendaftaran di Bagian Kesejahteraan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Syaratnya seperti biasa dalam seleksi lembaga negara termasuk warga negara Indonesia, memiliki identitas dan juga pemahaman tentang zakat dan beragama Islam, secara lengkap datang langsung ke panitia seleksi di bagian Kesejahteraan Pemkab Barito Utara,” kata Hj Nornah.

Diketahui, BAZNAS merupakan salah satu lembaga negara bentukan pemerintah, untuk mengelola masalah zakat di Indonesia yang diatur dalam UU 23 Tahun 2011. Sebagai lembaga ad hoc yang sejajar dengan lembaga negara lain bentukan pemerintah pusat, BAZNAS lebih fokus membantu pemerintah dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah. (@kebohongan/Tim).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.