banner 728x250
Berita  

Pemkab Barito Utara Raih WTP Kedelapan Kali Berturut-turut

banner 468x60

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barito) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-8 kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2021.

banner 336x280

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Hj Merry Rukaini menerima LHP Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2021 dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). ) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Priyono, di Auditorium BPK RI Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (13/5/2022).

Acara penyerahan LHP atas laporan keuangan pemerintah daerah oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah ini dilakukan serentak ke 14 kabupaten/kota se-Kalteng. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Inspektur, dan Kepala BPKA Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan, masih ada permasalahan yang menjadi perhatian dalam LKPD 2021, antara lain dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah, pengelolaan kas dan pengelolaan aset tetap.

“Kami berharap kepala daerah dapat menindaklanjuti rekomendasi dan LHP tersebut agar dapat digunakan sebagai fungsi anggaran dan pengawasan,” kata Agus.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah yang telah menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di daerahnya masing-masing.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan tuntas sehingga Kabupaten Barito Utara kembali meraih Opini WTP untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan Opini WTP untuk yang ke-8 kalinya secara berturut-turut,” kata bupati.

Bupati Nadalsyah juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus bekerja sama dan bekerja ikhlas dalam memajukan Kabupaten Barito Utara.

“Mudah-mudahan tahun depan LKPD yang disajikan lebih baik lagi, tentunya dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” harap H Nadalsyah. (@kebohongan/Pro).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.