banner 728x250
Berita  

Pemdes Bandung Luncurkan Gerai Pusat Oleh-Oleh BumDes

banner 468x60

Pandelang, Banten – Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung yang berada di wilayah Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, meresmikan Gerai Pusat Cinderamata Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk warga sekitar Desa Bandung di Jalan Raya Maja-Cibiuk, Kecamatan Banjar.

banner 336x280

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengapresiasi Outlet Pusat Cinderamata Bumdes, warga di sekitar Desa Bandung.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan Pusat Cinderamata Bumdes bagi warga di sekitar Desa Bandung, sehingga akan meningkatkan perekonomian dan kreativitas warga di sini,” kata Kadis Doni. Jumat (20/1/2023).

Ia mengatakan, pihaknya mendukung dan mendorong setiap wilayah kecamatan dan desa yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan pusat oleh-oleh Bumdes yang memiliki potensi daya jual di daerah.

“Ini inovasi yang sudah lama saya harapkan dan ini terobosan yang bagus. Kedepannya setiap kecamatan harus punya outlet, produk dari daerah masing-masing bisa ditampilkan. Kita semua mendukung kebijakan tersebut, salah satunya yang kita dorong adalah seperti ini,” katanya.

Sementara Kepala Desa Bandung, Wahyu mengungkapkan, Pusat Oleh-Oleh di Kabupaten Banjar ini dikelola langsung oleh Bumdes yang disebut warga Bandung dekat.

“Jadi di Kabupaten Banjar belum ada tempat outlet pusat oleh-oleh. Maka dari itu dibuatlah pusat oleh-oleh yang dikelola oleh Bumdes, warga sekitar Bandung, berbagai macam produk dipajang di sini,” ujarnya. (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *