banner 728x250
Berita  

Menindaklanjuti Instruksi Presiden, Kapolri Konfirmasi Selesaikan Penyelidikan Kasus Kanjuruhan

banner 468x60

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian di Stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan tewasnya pendukung Arema.

banner 336x280

“Innalillahi wa Innaillahi rajiun, Innalillahi wa Innaillahi rajiun, Innalillahi wa Innaillahi rajiun. Tentunya pertama-tama atas nama Pemerintah, Presiden dan Polri, kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara-saudara kita, sahabat dan supporter dari Arema karena kejadian yang terjadi tadi malam saat rangkaian pertandingan Persebaya dan Arema selesai,” kata Sigit saat konferensi pers di Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022).

Dalam kesempatan ini, Sigit menegaskan Polri akan menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kejadian tersebut. Sigit menegaskan, timnya telah dikerahkan untuk mengusut tuntas proses pengorganisasian, pengamanan, serta penyidikan terkait hal itu.

“Saat ini saya sudah mengundang tim dari Mabes Polri yang terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokes, Inafis, Puslabfor untuk mengambil langkah terkait pendalaman penyidikan kami,” kata Sigit.

Sigit juga menjelaskan, tim DVI langsung melakukan proses identifikasi terhadap seluruh masyarakat yang menjadi korban peristiwa tersebut.

Untuk saat ini, kata Sigit, berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota, jumlah korban meninggal akibat kejadian ini kini mencapai 125 orang.

“Saat ini data terakhir dari pemeriksaan verifikasi Dinkes ada 125, tadinya 129, karena ada pencatatan ganda. Kemudian tentunya kita akan tindak lanjuti dengan tim DVI, kemudian tim penyidik ​​akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. untuk mengusut tuntas dan hasilnya akan kami sampaikan ke seluruh masyarakat,” kata Sigit.

Sigit mengatakan polisi akan mengumpulkan data, fakta dan rekaman CCTV di TKP atau stadion. Ini adalah langkah cepat oleh pihak berwenang untuk menyelidiki insiden tersebut secara menyeluruh.

“Yang jelas kami serius dan akan mengusut tuntas. Kedepannya terkait implementasi dan proses pengamanan yang akan dibahas akan menjadi acuan dalam proses pengamanan tersebut,” pungkas Sigit.(Putra/Hms).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *