banner 728x250
Berita  

Kuasa Hukum Penuhi Undangan, BRI Pandeglang Sebut Nasabah Tidak Hadir

banner 468x60

Kuasa Hukum H. Nasir, Erwanto, SH, (kiri), Denis Riswanto (kanan) saat berada di ruang Kantor Cabang BRI Pandeglang, Jumat (25/11/2022). (Foto: Istimewa).

banner 336x280

Pandelang, Banten – Sebagai warga negara dan debitur yang taat aturan, H. Nasir adalah nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pandeglang yang telah mengotorisasi undangan dari BRI kepada kuasanya dan menghadiri undangan dari BRI pada waktu yang ditentukan pada hari Jumat 25 November 2022 pukul 09.00 WIB, namun BRI menyatakan H. Nasir tidak hadir.

Pernyataan ketidakhadiran H. Nasir dituangkan dalam bentuk surat undangan kedua yang dikirimkan kepada H. Nasir, pada Jumat 25 November 2022 sore.

Kuasa hukum H. Nasir, Erwanto, SH, mengatakan somasi kepada kliennya oleh BRI Cabang Pandeglang sudah kami penuhi sebagai kuasa hukumnya pada Jumat 25 November 2022.

“Kami selaku kuasa hukum dari H. Nasir memenuhi panggilan atau undangan yang dikirimkan oleh klien kami tepat waktu yaitu pukul 09.00 WIB dan diketahui oleh salah satu pegawai BRI, bahkan kami disuruh menunggu di ruang Kepala Cabang Bank BRI. , karena Kepala Cabang sedang ada rapat zom,” kata Erwanto. Jumat (25/11/2022).

Dijelaskannya, karena belum selesai satu jam menunggu Kepala Cabang, akhirnya kami putuskan pamit.

“Karena kami merasa telah menunggu cukup lama dan memiliki agenda lain untuk bertemu dengan klien, kami memutuskan untuk permisi, sehingga jelas sebagai kuasa hukum H. Nasir, kehadiran kami sah secara hukum untuk mewakili kehadiran H. Nasir sebagai Nasabah BRI, tapi kenapa BRI mengirim lagi surat ke H. Nasir dengan keterangan H. Nasir tidak hadir atau memenuhi undangan,” jelasnya.

Sementara itu, Denis Riswanto yang juga kuasa hukum H Nasir geram dengan sikap BRI yang melayangkan surat balasan kepada H. Nasir dengan keterangan tidak hadir dalam undangan pada Jumat 25 November 2022.

“Kami menilai BRI tidak profesional dan telah melakukan pembohongan publik yang menyatakan bahwa H. Nasir tidak hadir atas undangan BRI, padahal BRI juga mengetahui bahwa kami hadir di kantor cabang BRI dan bahkan sebelum itu mereka juga mengenal kami sebagai kuasa hukum dari H. . Nasir bahkan sudah pernah bertemu sebelumnya,” kata Denis.

Denis menegaskan bahwa BRI harus meminta maaf dan mencabut narasi dalam pemanggilan kedua yang menyatakan bahwa klien kami H. Nasir tidak hadir dalam undangan BRI.

“BRI harus meminta maaf dan mencabut narasi dari surat undangan kedua bahwa H. Nasir tidak hadir dalam undangan BRI Cabang Pandeglang, karena telah mencemarkan nama baik klien kami dan melakukan pembohongan publik,” kata Denis. (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *