banner 728x250
Berita  

Korban Perampokan di Tol Pandeglang-Rangkasbitung Laporkan Polisi

banner 468x60

Siti Julaeha bersama anaknya saat melapor ke polisi. (foto khusus).

banner 336x280

Lebak, Banten – Keluarga korban perampokan kendaraan roda dua yang terjadi di Jalan Raya Pandeglang – Rangkas mendatangi Mapolsek Warunggunung, bermaksud melaporkan tindak pidana penyitaan yang dilakukan oleh perampok berkedok mata elang (matel), Rabu (28/9/2022).

Hal itu dibenarkan orang tua korban, Siti Julaeha, warga Desa Luwuk, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

“Benar kedatangan saya bersama keluarga ke Polsek Warunggunung untuk melaporkan pelaku perampokan berkedok matel yang merampok sepeda motor saya yang lunas dan ada bukti kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB), ada tidak ada alasan bagi mereka (pelaku) untuk merampasnya, ini jelas maling jalan,” katanya. Julaeha

Julaeha mengatakan, peristiwa itu terjadi saat putranya sedang mengendarai sepeda motornya, namun di tengah jalan putranya yang sedang berkendara bersama temannya dihentikan oleh enam orang tak dikenal yang meminta dokumen kendaraan.

“Karena merasa terintimidasi dan takut, serta mengatakan motor yang dikendarainya bermasalah dengan tunggakan cicilan. Padahal motor sudah lunas dan ada BPKB, lalu mereka bawa anak saya ke tempat sepi dengan alasan cek nomor mesin, tapi motor yang dikendarai anak saya disita dan dibawa kabur,” ujarnya.

Saat ditanya apakah laporan sudah diterima Polsek Warunggunung? Julaeha mengaku kedatangannya disambut baik oleh pihak kepolisian dan akan ditindaklanjuti, meski penanganannya harus dilimpahkan ke Polres Kota Pandeglang, karena tempat kejadian perkara (TKP) berada di bawah kewenangan Polres Pandeglang.

“Dengan diterimanya laporan ini dan dilayani dengan baik oleh anggota Polsek Warunggunung, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pak Kompol Arie Mulyono yang telah membantu kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Warunggunung Polsek Lebak Kompol Arie Mulyono SH, MA saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, pihaknya akan selalu melayani setiap masyarakat yang datang ke Polres Warunggunung.

“Tentunya kita perlakukan siapa saja yang datang ke Polsek Warunggunung, walaupun hanya sekedar ingin bersilaturahmi, terutama yang membutuhkan bantuan dan membuat laporan polisi, yang kasusnya masuk wilayah hukum Polsek Warunggunung pasti akan kami layani. baiklah,” kata Kapolres.

Namun, kata Arie, untuk kasus dugaan penyitaan satu unit kendaraan oleh tersangka perampok seperti yang dilaporkan Ibu Siti Julaeha dan berdasarkan perkembangan anggota yang telah melakukan olah TKP, diketahui lokasi serah terima mobil tersebut. satuan tersebut berada di wilayah hukum Polres Pandeglang.

Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Pandeglang dan melimpahkan penanganan penyidikan dan penyidikan kepada Polres Pandeglang.

“Kasus ini, lokasi atau TKP berada dalam wilayah hukum Polres Pandeglang, makanya kami sudah berkoordinasi dengan Polres Pandeglang agar proses hukumnya ditangani dan ditindaklanjuti di Polres Pandeglang, dan untuk korban sudah kami bantu dan antarkan. sana,” tutupnya.

Diketahui, atas dugaan tindak pidana penyitaan, pelapor pada Rabu (28/9/2022) sekira pukul 23.30 WIB membuka Berita Acara Kepolisian dan memberikan keterangan kepada penyidik ​​Satreskrim Polres Pandeglang sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). . (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *