banner 728x250
Berita  

KKB Kalsel-Teng Gelar Silaturahmi

banner 468x60

Palangka Raya, Kalimantan Tengah – Dalam rangka mempererat ukhuwah dan silaturrahmi warga Bakumpai yang tersebar di seluruh Indonesia khususnya di Kalteng dan Kalsel, KKB Bakumpai menggelar arisan akbar KKB Kalsel (Kalsel) dan Kalteng (Kalimantan Tengah) sebagai serta Rapat Kerja Daerah ( Rakerwil) Pengelola KKB Provinsi Kalteng di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (17/9/2022).

banner 336x280

Dalam acara tersebut, Bakumpai Award juga diserahkan kepada tokoh adat Bakumpai. Raker dihadiri oleh Ketua KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, Gubernur Kalteng, FKPD Provinsi Kalteng, Ketua DAD Provinsi Kalteng dan seluruh Pimpinan Bakumpai/Sesepuh Kalsel dan Kalimantan Tengah.

Dari Kabupaten Barito Utara, hadir Bupati Barito Utara, H Nadalsyah selaku Dewan Pembina KKB Kabupaten Barito Utara dan Ketua KKB Kabupaten Barito Utara, H Arbaidi.

Dalam sambutannya Ketua KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh KKB Kalsel dan Kalteng yang telah bersedia hadir dalam pertemuan dan silaturahmi akbar ini.

Ia mengatakan Bakumpai Award diberikan kepada tokoh adat Bakumpai yang berhasil/berkontribusi bagi kemajuan suku Bakumpai yang tersebar baik di Kalimantan maupun nasional bahkan ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Penghargaan Bakumpai diberikan kepada KH Hasan Basri selaku Ketua MUI Pusat periode 1984-1990 dari Barito Utara, dimana penyerahannya diwakili oleh Ketua KKB Kabupaten Barut, H Arbaidi.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya meminta seluruh pimpinan Bakumpai yang telah memiliki kewenangan untuk bersatu padu melestarikan adat dan budaya Suku Dayak Bakumpai serta mengangkat status ekonomi masyarakat di saat inflasi.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah selaku Dewan Pembina KKB Kabupaten Barito Utara siap bersinergi dan mendukung penuh program kerja KKB Kalsel dan Kalteng.

Bupati juga mengajak seluruh warga Bakumpai dimanapun berada untuk tidak melupakan silsilah dan kampung halaman kita, sebagai tempat kita dilahirkan dan dibesarkan untuk bekerja. (@kebohongan/Pro).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.