banner 728x250
News  

Kemarin, perpanjangan “one way” hingga pengamanan arus mudik

banner 468x60

Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Jumat (29/4), mulai dari perpanjangan masa pemberlakuan kebijakan satu arah (one way) dari KM 47 Tol Cikampek menuju KM 414 Tol Kalikangkung hingga Menko Polhukam Mahfud MD meninjau pengamanan arus mudik.

banner 336x280

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

Polri perpanjang pemberlakuan “one way” hingga Sabtu pagi

Polri memperpanjang masa pemberlakuan sistem satu arah (one way) mulai dari KM 47 Tol Cikampek hingga KM 414 Tol Kalikangkung, hingga Sabtu (30/4) pagi pukul 08.00 WIB, sebagai rekayasa lalu lintas arus mudik Lebaran 2022.

Awalnya, jadwal sistem one way diberlakukan Jumat mulai pukul 07.00 WIB sampai 24.00 WIB. Namun, dengan mempertimbangkan jumlah kendaraan yang bergerak keluar dan masuk tol masih cukup tinggi, maka Polri mengambil diskresi dengan memperpanjang waktu pemberlakuan one way.

Selengkapnya baca di sini.

Korlantas Polri alihkan “one way” ke Tol Cikampek Utama KM 70

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengalihkan aturan “one way” untuk arus mudik lebaran 2022, yang semula dimulai di titik Tol Cikampek KM 47 beralih ke Tol Cikampek Utama (Cikatama) KM 70.

“Saat ini sedang proses pemunduran pintu masuk ‘one way’, dari KM 47 ke KM 70,” kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan di Jakarta, Jumat (29/4).

Selengkapnya baca di sini.

KPK amankan dokumen dan mata uang asing terkait kasus Ade Yasin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan berbagai dokumen dan uang dalam pecahan mata uang asing dari penggeledahan empat lokasi terkait dengan kasus Bupati Bogor Ade Yasin (AY).

Penggeledahan itu dalam penyidikan kasus dugaan suap terkait dengan pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada tahun anggaran 2021 yang menjerat Ade Yasin dan kawan-kawan sebagai tersangka.

Selengkapnya baca di sini.

Polri terapkan “contraflow” KM 47 urai kemacetan dari arah Bandung

Korlantas Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Km 47 hingga Km 70 Tol Cikampek Utama untuk mengurai kemacetan kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta, Jumat.

“Bagi masyarakat dari Bandung yang akan menuju ke Jakarta nanti bisa melewati jalur tol seperti biasa. Semoga selamat sampai tujuan,” kata Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/4).

Selengkapnya baca di sini.

​​​​​​​Mahfud tinjau pengamanan arus mudik

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meninjau pelaksanaan dan pengamanan arus mudik di Command Center Patroli Jalan Raya Koorlantas Polri di KM 29 Tol Jakarta, Jumat (29/4).

Mahfud juga memantau kondisi penanganan keamanan mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

SumberAntara

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.