banner 728x250
Berita  

Kecewa, Komisi 1 DPRD Riau Diduga Dukung PT. Perkebunan & Industri Adei dan Abaikan Kesepakatannya

banner 468x60

Bengkalis, Riau – Perjuangan yang dilakukan oleh masyarakat lokal Melayu Sakai, Kecamatan Mandau, kini menjadi Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Mereka menuntut hasil kesepakatan bersama antara masyarakat dan perusahaan PT. ADEI PLANTATION & INDUSTRI yang didirikan pada tanggal 13 April 2000.

banner 336x280

Diantaranya, mengenai pengembangan perkebunan kelapa sawit dengan pola kemitraan (KKPA), dikatakan bahwa cerita selama ini hanya bohong, seperti yang dikatakan oleh Mustar selaku ketua tim penyelesaian pola KKPA kelapa sawit. pembangunan perkebunan sawit, Jumat (30/09/22) saat ditemui di kediamannya. .

Ia menjelaskan, sekitar tahun 2017 masalah ini sudah sampai ke Komisi 1 DPRD Provinsi RIAU, saat dilakukan Dengar Pendapat DPR dengan Suhardiman Amdi selaku Ketua Komisi 1.

Dia mengaku telah menendang meja dan meneriaki manajemen perusahaan karena mengabaikan kesepakatan bersama.

Tidak lama kemudian anggota Komisi 1 DPRD dan komisi lainnya turun untuk memeriksa perkebunan PT. INDUSTRI PERKEBUNAN ADEI.

Menurutnya, saat di lapangan anggota DPRD yang hadir tidak lagi marah dan berwajah muram seperti yang mereka lakukan di gedung DPRD beberapa waktu lalu dan semuanya berubah 360 derajat.

“Ketika mereka meninggalkan tempat itu, persahabatan dan tawa mereka seperti tidak terjadi apa-apa, jadi pertanyaannya adalah mengapa mereka seperti itu? karena mereka telah menerima uang goni dan upeti lainnya, sepertinya mereka bukan wakil rakyat tapi wakil perusahaan asing Kuala Lumpur Kepong (KLK),” kata Mustar.

Secara terpisah, Humas PT. Adei Plantation saat akan ditemui untuk konfirmasi tidak ada di tempat dan saat dihubungi melalui nomor handphone 0812 6869 XXXX dia mengatakan ada acara yang sedang berlangsung dan dia mengatakan beberapa hari sebelumnya, dia tidak bersedia dikonfirmasi tentang surat perjanjian. (Hermansyah/ Apan Sari)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *