banner 728x250
News  

Kapolda Sumut: Masyarakat tak usah khawatirkan keamanan Idul Fitri

banner 468x60

Medan (ANTARA) – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak mengatakan masyarakat tidak usah khawatir untuk melakukan kegiatan dalam menghadapi Idul Fitri 1443 Hijriah karena situasi keamanan yang mantap di daerah itu.

banner 336x280

“Kita akan laksanakan patroli dan memastikan hari Lebaran di Sumut aman dan kondusif,” ucapnya dalam sambutan Apel Gelar Pasukan di Lanud Soewondo Medan di Medan, Jumat (22/4).

Ia menyebutkan sebelum apel tersebut telah dilakukan rapat lintas sektoral menghadapi Idul Fitri tahun ini yang berlangsung di Mapolda Sumut, beberapa hari lalu.

“Saya kemarin sudah mengundang dalam rapat koordinasi, dan Polri intensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memastikan masyarakat selama menjelang perayaan Idul Fitri itu dalam keadaan aman, dan termasuk melaksanakan operasi penyakit masyarakat,” katanya.

Apel Gelar Pasukan itu dipimpin Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dengan dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, serta pemangku kepentingannya.

Baca juga: Polres Gowa pastikan keamanan warga saat mudik

Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, serta pemangku kepentingan lainnya siap mengamankan mudik Lebaran di Sumatera Utara.

“Dalam pengamanan mudik Lebaran, Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei,” kata Kapolda Panca Putra Simanjuntak, Selasa (19/4).

Polda Sumut juga melaksanakan operasi kemanusiaan dengan mendirikan 101 pos pengamanan, 35 pos pelayanan, dan 10 pos terpadu agar masyarakat Sumut merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah dengan aman dan sehat.

Ia mengatakan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran harus sudah divaksin penguat sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 saat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Bagi masyarakat yang belum divaksin penguat dan baru divaksin tahap kedua, sesuai aturan pemerintah pusat, diwajibkan menunjukkan surat hasil tes PCR saat melaksanakan perjalanan mudik Lebaran.

Baca juga: Kapolri buka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Monas

Baca juga: Polres Kupang jamin kenyamanan masyarakat rayakan Idul Fitri

Baca juga: Kakorlantas minta Tim Pamatwil Operasi Ketupat 2022 humanis ke pemudik

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

SumberAntara

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.