banner 728x250
News  

Kapolda Bengkulu imbau masyarakat tidak mandi di pantai

banner 468x60

Kami mengimbau untuk masyarakat yang ingin mandi di kawasan Pantai Panjang agar tidak terlalu jauh masuk ke air.

banner 336x280

Kota Bengkulu (ANTARA) – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke kawasan objek wisata pantai di Kota Bengkulu agar tidak mandi.

 

Hal tersebut dilakukan, karena beberapa titik di kawasan tersebut cukup berbahaya, mengingat pantainya memiliki ombak yang tinggi, dan kondisi pantai serta lainnya yang membahayakan pula.

 

“Kami mengimbau untuk masyarakat yang ingin mandi di kawasan Pantai Panjang agar tidak terlalu jauh masuk ke air,” kata Wicaksono.


Imbauan tersebut disampaikan, sebab pihaknya tidak dapat melarang masyarakat untuk mandi di pantai, karena jumlah masyarakat yang berkunjung ribuan.

 

Pihaknya hanya dapat mengimbau dan mengantisipasi masyarakat untuk tidak mandi, dengan cara melakukan pengamanan di sekitar kawasan pantai.

 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengingatkan agar masyarakat benar-benar mematuhi imbauan dari pemerintah demi keamanan, sebab ada beberapa titik di kawasan pantai Bengkulu yang rawan dan tidak diperbolehkan untuk mandi.

 

“Dan untuk area yang diperbolehkan mandi, masyarakat diminta untuk mandi di pinggir pantai saja,” ujarnya.

 

Sedangkan bagi masyarakat yang menggunakan peralatan wisata seperti perahu dan lainnya saat mendatangi objek wisata, agar menyesuaikan kapasitas dan memeriksa kelayakan peralatan tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak dinginkan.

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

SumberAntara

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.