banner 728x250
Berita  

Kader Golkar Rudolfus Jack Paskalis: Kritik Haris Pertama Ditujukan ke Menko, Bukan Golkar

banner 468x60

Jakarta – Pernyataan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama saat pelantikan kepengurusan DPP KNPI di Jogjakarta, Sabtu (23/6/2022) malam, mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

banner 336x280

Salah satu kader Golkar yang pernah menjadi Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartanto (SMART), Rudolfus Jack Paskalis mengatakan orasi politik itu
Haris Pertama yang berisi ajakan untuk melawan kebijakan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto yang saat ini viral di kalangan pemuda dan masyarakat, khususnya di kalangan internal Partai Golkar, merupakan bentuk sikap dari reaksi kontrol sosial dalam kritik situasional kebangsaan. terhadap lembaga negara.

“Apa yang disampaikan Bung Haris tentang ajakan untuk memperjuangkan semua kebijakan Menko Perekonomian RI sebagai bentuk fungsi kontrol Bung Haris sebagai Ketua DPP KNPI terhadap semua kebijakan pemerintah, termasuk di bidang ekonomi. yang dianggap tidak berpihak pada rakyat atau tidak sesuai dengan keinginan rakyat,” kata Rudolfus Jack Paschal. Rabu (27/7/2022).

Lebih lanjut Rudolfus mengatakan, selain itu DPP KNPI yang juga merupakan elemen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana pemuda merupakan salah satu kelompok strategis yang selalu menjadi pelopor perubahan sosial politik bangsa, bersifat sebagai kontrol sosial atas segala kebijakan pemerintah yang tidak populis (tidak memihak rakyat).

“Jadi yang dikatakan Bung Haris atau yang dikritik Bung Haris itu tentang substansi kebijakan, bukan kepribadian Menko Perekonomian,” katanya.

Masih menurut dia, pernyataan Haris Pertama membuat beberapa kelompok atau individu di lingkungan Partai Golkar bereaksi keras. Namun, menurut dia, hal tersebut merupakan hal yang wajar, sebagai respon spontan dari kader Partai Golkar sendiri.

“Terkait respon elemen Partai Golkar, saya ingin menyampaikan perspektif yang berbeda. Yang dikatakan Bung Haris tidak menyebut nama atau martabat Partai Golkar, di mana tidak disebutkan Menko sebagai Ketua Umum Partai Golkar secara tegas. Jadi, menurut saya, terlalu berlebihan jika pernyataan Bung Haris itu kemudian dianggap telah merusak atau menghina Ketua Umum Partai Golkar,” jelasnya.

Justru dengan pernyataan Haris Pertama, kata Rudolfus, seharusnya seluruh personel dan kader Partai Golkar melakukan introspeksi internal, bahwa masih banyak tugas pembangunan yang harus diselesaikan Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator yang merupakan ketua umum Partai Golkar.

Sehingga menurutnya, ke depan diharapkan ada kebijakan untuk meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pesan saya, pernyataan Bung Haris ini harus menjadi masukan dan evaluasi bagi Partai Golkar, bahwa masih ada tugas yang belum selesai untuk segera dilaksanakan dan segera berbenah diri secara menyeluruh dan berkualitas untuk menghadapi Pemilu 2024, agar Golkar Partai bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2024 yang akan digelar nanti,” ujarnya.

Selain itu, kata Rudolfus, kader Partai Golkar harus berani mengatakan kepada publik bahwa Partai Golkar adalah partai yang tidak alergi terhadap kritik apapun, selama kritik itu untuk kepentingan bersama.” dia berkata. (Merah).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.