banner 728x250
Berita  

Isi Waktu Selama Penahanan, Warga Lapas Kelas IIA Cikarang Belajar Kerajinan Tangan

banner 468x60

Daerah. Bekasi – Agar para narapidana bisa berkarir setelah menjalani masa tahanannya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang bekerjasama dengan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah menyelenggarakan pelatihan Kemandirian Kerajinan Tangan.

banner 336x280

Bertempat di LP Klas IIA Cikarang Jalan Raya Cipayung, Kecamatan Cikarang Tengah, Kamis (22/09/22).

Puluhan narapidana tampak serius mengikuti kerajinan tangan yang diberikan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 20 narapidana mengikuti kegiatan kerajinan tangan yang juga dihadiri oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Kabag Subsidi Manajemen, Kabag Subsidi Sarana dan pegawai staf.

Kegiatan kerajinan yang dilakukan oleh para narapidana juga dilakukan dalam rangka pelatihan kemandirian tahun 2022 dan rangkaian kegiatan pelatihan diantaranya pemberian materi kerajinan seperti merajut, mengukir dan menenun.

Persiapan alat dan bahan yang diperlukan dalam persiapan untuk memulai kerajinan dan praktik tentang aplikasi dan cara mencegah hal-hal yang dapat membuat kerajinan tidak berhasil.

“Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas, sehingga kedepannya para narapidana dapat menerapkannya ketika menjadi komunitas kembali,” ujar Ketua Kelas IIA Cikarang Very Johanes di sela-sela acara.

Kalapas juga menambahkan bahwa kegiatan pelatihan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para narapidana.

“Dengan kegiatan pelatihan ini, Lapas Cikarang menciptakan narapidana yang dapat bekerja secara profesional dan memiliki bakat yang terampil,” ujar Very lagi.
(H. Ikatan/Merah)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.