banner 728x250
Berita  

Hujan deras tadi malam menggenangi sepuluh rumah warga

banner 468x60

Lamandau, Kalimantan Tengah – Hujan deras semalam menyebabkan sepuluh rumah di Desa Liku Mulya Sakti, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah terendam banjir.

banner 336x280

Hal ini menjadi perhatian Polres Lamandau, Kodim 1017/Lmd dan instansi terkait untuk mengevakuasi korban banjir ke tempat yang lebih aman.

“Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, bencana banjir menggenangi akses jembatan akses desa Liku Mulya Sakti hingga kedalaman kurang lebih satu meter hingga satu setengah meter dan menyebabkan jalan penghubung jembatan desa dengan akses jalan sekitar 50 meter. terendam air,” kata Kapolsek Lamandau AKBP Bronto Budiyono, SIK, Senin (22/8/2022).

Kapolres Lamandau menjelaskan, hujan deras yang terjadi di kawasan Lamandau menyebabkan beberapa sungai di Lamandau mengalami peningkatan debit air sehingga menyebabkan salah satu desa di Lamandau yaitu Desa Liku Mulya terendam banjir.

Polres Lamandau, TNI dan instansi terkait turun ke lapangan untuk membantu warga yang terdampak banjir dan sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Untuk saat ini jumlah rumah yang terendam banjir sebanyak 10 rumah dan barang-barangnya aman,” jelasnya.

Kapolres Lamandau mengimbau kepada masyarakat Lamandau yang berada di bantaran sungai untuk waspada dan berhati-hati, karena hujan masih terjadi di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Kami informasikan bahwa jalan utama di Desa Liku Mulya Sakti hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dengan bantuan rakit yang disediakan warga sekitar,” pungkasnya. (M.Andreyanto).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.