banner 728x250
Berita  

Hari Raya Waisak, Polda Lampung Tingkatkan Pengamanan di Setiap Pura

banner 468x60

Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabag Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, personel Polda Lampung melakukan PAM terbuka dan tertutup di lokasi Wihara seluruh Lampung.

banner 336x280

“Tentunya hal ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Tionghoa agar prosesi perayaan Waisak dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya di Bandar Lampung.

Selain itu, lanjutnya, personel juga akan meningkatkan patroli di lokasi candi dan melakukan rekayasa lalu lintas di jalur menuju candi untuk mencegah kemacetan.

“Tentunya, personel akan terus berkoordinasi di lokasi guna menjaga kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 selama perayaan Waisak,” ujarnya.

Pandra melanjutkan, selama perayaan libur panjang, personel akan meningkatkan kegiatan patroli di pusat-pusat keramaian seperti pasar, mal, pusat perbelanjaan, terminal bus, stasiun, bandara, pelabuhan, dan objek wisata.

Selain itu, personel akan mendeteksi, membesarkan, dan mengambil langkah antisipatif terhadap kelompok dan individu yang berpotensi mengganggu kelancaran perayaan Waisak 2022.

“Intinya bagaimana orang yang akan beribadah dijamin keselamatannya. Kemudian pada hari libur panjang juga akan terjamin keamanannya, seperti di tempat wisata,” jelasnya.

“Intinya bagaimana orang yang akan beribadah dijamin keselamatannya,” jelasnya.

Pengarang : BR

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.