banner 728x250
Berita  

H Nadalsyah Lantik 73 Kepala Desa Terpilih

banner 468x60

Barito Utara – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah 73 Kepala Desa terpilih di Tiara Batara Arena, Kamis (21/7/2022).

banner 336x280

Ke-73 kepala desa yang dilantik tersebut merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada 19 Mei 2022 di 9 kecamatan yaitu dari Kecamatan Gunung Timang sebanyak 14 Kepala Desa, Kecamatan Teweh Timur sebanyak 11 orang, Kecamatan Lahei Barat sebanyak 10 orang, Kecamatan Teweh Selatan 8 orang, Kecamatan Gunung Purei 8 orang, Kecamatan Lahei 7 orang, Kecamatan Teweh Baru 7 orang, Kecamatan Teweh Tengah 5 orang dan Kecamatan Montallat 3 kepala desa.

Pelantikan kepala desa disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. Jimmy Carter, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda, unsur FKPD, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris, Kepala Perangkat Daerah, Camat di Barut, dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara berharap para kepala desa yang dilantik dan dilantik dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bupati juga mengucapkan selamat dan berhasil kepada para kepala desa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

“Meski Pandemi Covid-19 saat Pilkades Serentak, Alhamdulillah tidak ada lonjakan kasus di Barito Utara,” kata H. Nadalsyah.

Bupati berharap Kepala Desa segera melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan ketentuan, tidak memberhentikan perangkat desa secara sewenang-wenang, mempersatukan masyarakat desa pasca Pilkades, menjalin koordinasi yang baik dengan pihak kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, menjalin hubungan yang harmonis dengan tokoh agama dan adat, meningkatkan pelayanan, dan mengutamakan perekonomian masyarakat pedesaan.

“Dalam mengambil keputusan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan, agar nantinya tidak ada Kepala Desa yang diperiksa karena menyalahgunakan keuangan dan kewenangan desa,” kata H. Nadalsyah.

Selain itu, Bupati H. Nadalsyah meminta Camat dalam waktu 1 minggu ke depan untuk memastikan serah terima jabatan Kepala Desa.

“Untuk Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa agar memberikan pelatihan awal sebagai orientasi dan pembekalan,” pungkas H. Nadalsyah. (@kebohongan/Pro).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.