banner 728x250
Berita  

Gagal belajar karena ijazah belum diserahkan oleh sekolah

banner 468x60

Padang-Sumatera Barat “Masalah kepengurusan kepanitiaan di setiap sekolah di Kota Padang tak kunjung reda,” sebelumnya diduga ada kendala dalam penyampaian ijazah oleh pihak sekolah, yang lagi-lagi menimpa siswa MAN 2 Gunung Pangilun Padang.

banner 336x280

Puluhan siswa dan siswi yang ijazahnya belum diserahkan pihak sekolah karena belum membayar biaya panitia, salah satunya Nurintan Najmi, alumni MAN 2 Gunung Pangilun, tamat MAN 2 setahun, namun hingga kini masih belum mendapatkan ijazahnya, karena belum membayar biaya panitia padahal Nurintan ingin mendaftar masuk perguruan tinggi di kota Padang, dan sudah membayar biaya pendaftaran.

Orang tua Nurintan Syaipul sangat menyayangkan hal ini. Karena belum membayar biaya panitia, anaknya diancam akan membatalkan studinya di salah satu universitas.

“Anak saya sudah membayar biaya pendaftaran, tapi terkendala karena saya belum membayar biaya komite sekolah untuk anak saya,” kata Syaiful. “Jangankan ijazah asli, minta fotokopi pun tidak boleh,” bentaknya.

Untuk bisa mendapatkan ijazah, Syaiful harus menunggak biaya komite sekolah sebesar Rp 5,4 juta. “Saya orangnya susah Pak, apalagi bayar Rp 5,4 juta, makan saja susah,” ujarnya.

Syaiful berharap pihak sekolah memberikan keringanan, agar anaknya bisa kuliah. “Minimal fotokopi ijazah, kalau yang asli silakan ditahan,” harap Syaiful.

Pada Selasa (17/5/2022) awak media facthuku.co.id konfirmasi ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. H. Helmi Jl. Kuini No.79B, Desa Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, tapi jawabannya sibuk, kata Sespri dan Kepala MAN 2 H. Akhri Meinhardi, via Ada apa tidak pernah menjawab sampai sekarang. Kemudian kami juga mencoba menghubungi Kepala Madrasah Kanwil Sumbar Kemenag Hendri P namun tidak mendapat tanggapan.

Sementara itu, Syaiful sangat berharap anaknya bisa mendapatkan fotokopi ijazah agar bisa kuliah di salah satu universitas di kota Padang.

Hingga berita ini disiarkan, belum ada pihak yang bisa memastikan klarifikasi.

Pengarang: Roni

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.