banner 728x250
Berita  

FKI Bersama DPI Gelar Sosialisasi dan Donor Darah

banner 468x60

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Forum Kartika Indonesia (FKI) bersama Duta Pendidikan Indonesia (DPI) menggelar sosialisasi dan donor darah di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI), Provinsi DKI Jakarta, Jumat (19/ 08/2022).

banner 336x280

Raden Ajeng Tumenggung Kartika Oman Putriwijaya SS, SH selaku ketua Umum Forum Kartika Indonesia mengatakan kegiatan sosialisasi dan donor darah ini bertujuan agar masyarakat Indonesia memahami pentingnya donor darah.

“Dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, selain membantu PMI mengumpulkan darah untuk disalurkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta, saya dan Duta Pendidikan Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengetahui pentingnya donor darah bagi kesehatan dan dapat membantu teman dan keluarga. berada di rumah sakit yang sangat membutuhkan darah yang kita sumbangkan,” ujar Kartika yang juga pemilik opsinews.id.

Kartika juga menyampaikan bahwa bertepatan dengan HUT RI ke-77 dengan tema “Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Kartika Oman bersama para duta pendidikan Indonesia juga mengusung tema “Go Healthy” bersinergi mencerdaskan bangsa melalui kepedulian donor darah.

“Saya mengapresiasi dengan tema HUT RI ke-77, Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, saya dan duta pendidikan Indonesia juga mengambil tema Go Sehat Mensinergikan Kesehatan Negeri Melalui Donor Darah, semoga dengan donor darah masyarakat Indonesia akan lebih sehat dan kuat,” katanya.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh H. Rustam Efendi selaku Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta dan Dr. Dian Winari, M. Biomed yang menjadi pembicara pada sosialisasi dan donor darah yang diselenggarakan oleh Forum Kartika Indonesia dan Pendidikan Indonesia. Duta besar. (merah)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.