banner 728x250
Berita  

Dua DPO Perampok Operator Alat Berat Dinas PU Akhirnya Ditangkap Polisi

banner 468x60

Barito Utara – Setelah dilakukan penggeledahan terhadap dua pelaku yang masuk dalam Daftar Orang Dicari Orang (DPO) tindak pidana penganiayaan berat (Anirat), Cunglai alias Acong dan Adrianto alias Lora, akhirnya mereka ditangkap oleh Satreskrim Polres Barito Utara.

banner 336x280

Dalam penangkapan kedua tersangka, Satreskrim Polres Barito Utara bersama Satuan Intelijen dan Pengamanan Polres Barito Utara serta anggota Polres Gunung Timang didukung oleh anggota Polsek Barito Selatan dan Anggota Polsek Gunung Bintang. Personel Polsek Awai, Senin (29/8/2022).

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadynaya melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Wahyu Satiyo Budiarjo membenarkan bahwa dua pelaku penusukan atau penusukan operator grader telah ditangkap.

“Kedua pelaku kami amankan saat bersembunyi di salah satu gubuk kebun warga, tepatnya di Desa Malungai Raya, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, pada Selasa pagi, 30 Agustus 2022 sekitar pukul 02.30 WIB,” kata Kapolsek. Satuan Reserse, AKP Wahyu Satiyo. Budiarjo, Selasa siang. (30/8/2022).

Dikatakan Kapolres, untuk mencapai tempat persembunyian kedua pelaku, perkiraan jarak perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Pos Polisi Patas sekitar 2 jam menuju Desa Malungai Raya (perjalanan ke persembunyian tersangka adalah 8 jam PP).

Dari hasil penangkapan, pelaku Cunglai Als Acung, (41), alamat gang Tambang, Desa Ngurit, Kecamatan Bintang Gunung Awai, Barito Selatan, bersama Adrianto Als Lora, (36), alamat Tambang gang, Desa Ngurit, Kecamatan Bintang Gunung Awai, Barito Selatan.

“Dua orang bersenjata dan barang bukti 2 (dua) parang lengkap dengan kongpang yang diduga digunakan pelaku pada saat kejadian langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Barito Utara di bawah pengawalan Tim Polres Barito Utara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Utara. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Barito Utara,” kata Kepala Bareskrim.

Sebelumnya, diketahui seorang operator grader di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut), akrab dipanggil Gadok, mengalami luka parah, bahkan jarinya patah, karena diserang dua orang tak dikenal, pada Minggu. (14/8/2022), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejahatan ini terjadi di Desa Baturaya I, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara. Saat itu, Gadok dan aparat desa setempat sedang memperbaiki jalan rusak dari Desa Baturaya I menuju Baturaya II, Minggu siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Minggu malam, korban atas nama Gadok, seorang operator alat berat (motor grader) mengalami patah empat jari, serta sejumlah mata luka di beberapa bagian tubuh.

Diperkirakan ada dua pelaku. Aparat desa sudah berada di lokasi, namun tidak berani karena diancam oleh dua orang tak dikenal itu.

Dalam kronologi kejadian, kata seorang sumber, Gadok dan aparat desa sedang memperbaiki jalan Baturaya I hingga Baturaya II. Saat jam istirahat, ada dua warga yang hendak menyeberang jalan.

Karena ada tumpukan material yang belum disapu dengan motor grader, karena masih jam istirahat, operator minta waktu sebentar.

“Saat Gadok turun dari motor grader, kedua pria itu langsung menyerang dengan senjata tajam. Gadok sempat kabur dan dikejar dua orang tersebut, hingga korban jatuh ke parit,” ujar sumber tersebut. (@lie/Tim).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.