banner 728x250
Berita  

Demo Buruh Usai, Tiga Kepala Daerah Saling Mendukung

banner 468x60

Dandim 0507/Kota Bekasi Letkol. kav. Luluk Setyanto, Brigjen Yustinus Nono Yulianto (tengah), Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah berbincang santai di teras Gedung Sekretariat DPRD Kota Bekasi usai mengamankan aksi demo buruh di depan gedung DPRD Kota, Rabu (14/ 9).

banner 336x280

KOTA BEKASI – Ada yang menarik sesaat setelah ratusan buruh berdemonstrasi pada Rabu (14/9/2022) sore di lobi Gedung Sekretariat DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Kota Bekasi.

Ketiga pemimpin daerah itu mengobrol dengan gembira. Bertukar ide dengan gaya masing-masing. Brigjen Yustinus Nono Yulianto, Komandan Resimen SEMSi (Danrem) 051/Wijayakarta didampingi Letkol Kav. Luluk Setyanto, MPM berbincang santai dengan Ketua DPRD Kota Bekasi HM Saifuddaulah, SH, MH, M.Si.

“Wah, maaf pak. Kami baru bertemu lima bulan setelah saya menjadi ketua dewan, ini pertama kali kami bertemu. Ternyata demonstrasi menyatukan kami,” kata ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah itu. .

“Kenapa tidak di lantai atas, di kamar saya. Bahkan di sini,” lanjut Saifuddaulah yang menjabat sebagai Ketua DPRD pada April 2022 menggantikan Ketua Juwono Putro.

Yang dijawab oleh Danrem Augustine dengan ringan sambil tersenyum.

“Enak di sini pak, lebih merakyat. Saya senang ketua DPRD selalu siap menghadiri demo, cepat selesai, tertib,” kata Yustinus sambil mengacungkan tangan dan tersenyum.

Saat itu, Ketua DPRD Saifuddaulah meminta maaf karena waktu dan kegiatan sebagai wakil rakyat belum bisa bersilaturahmi dengan markas Korem di Kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Tidak perlu formal Pak, nanti saya ajak ke kegiatan formal. TMMD dan aktif di TNI,” kata Yustinus yang menjabat Danrem 051/Wijayakarta sejak 27 Desember 2022 itu.

Pertemuan informal usai mengamankan aksi unjuk rasa ratusan buruh Gabungan Solidaritas Buruh Demokrat Seluruh Indonesia (GSBDSI) berlangsung 20 menit antar pimpinan daerah, selain saling bertukar nomor ponsel, mereka juga saling memberi dukungan dan terjadi diskusi terkait kebijakan dan strategis. program untuk Kota Bekasi.

Ternyata tidak semua hal penting dan mendesak dibicarakan dalam acara formal dan ruangan ber-AC, namun di teras lobi Gedung DPRD Kota Bekasi bisa dilakukan. Dengan ceria, dekat dan komunikatif.

Pengarang: AF/Dunk

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.