Berita  

Dalam waktu dekat Batalyon Infanteri 320 Menjadi Duta Besar RI untuk Misi PBB

Pandeglang, Banten – Sebanyak 708 personel Angkatan Darat akan segera diberangkatkan ke Libanon dalam rangka Konga XXIII-Q UNIFIL FY 2022 Yonmek Task Force.

Dari 708 personel tersebut, TNI AD terdiri dari 461 unit organik Yonif 320/BP Kodam III/Slw dan 247 unit non-organik 320/BP.

Personil di luar organik 320/BP, diisi personel dari unit lain di Kodam III/Slw atau Balakpus TNI AD disesuaikan dengan tugas pokok dan keahlian unit cabang, seperti Petugas Pekas, Petugas Penerangan, Petugas Hukum, Petugas Bintal, Petugas Perhubungan , Petugas MTO Interpreter Bahasa Inggris/Arab, Dokter/Tim Kesehatan dan lain-lain.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw saat dihubungi melalui saluran seluler, Rabu (10/08/2022).

Kapendam mengatakan calon peserta Satgas diseleksi terlebih dahulu dan peserta dinyatakan lulus apabila memenuhi beberapa persyaratan antara lain tidak terlibat dalam pelanggaran atau proses hukum, dalam keadaan sehat dan memiliki kemampuan yang baik, memiliki mental dan perilaku yang baik, memiliki kemampuan individu yang mengacu pada tugas pokok dan fungsinya. posisinya masing-masing dalam penugasan dan siap menjalankan tugas misi PBB.

Untuk memenuhi permintaan personel Satgas Yonmek Konga XXIII-Q UNIFIL TA 2022 telah dilakukan seleksi rekrutmen Satgas yang dipimpin oleh Paban VII/Ops LN, yang berlangsung dari tanggal 2 s/d 7 Agustus 2022, berlangsung di Mako Batalyon 320/BP, Mako Yonkav 4 /KC dan Mako Yonzipur 3/YW.

Pelaksanaan seleksi dalam rekrutmen Satgas Yonmek Konga XXIII-Q UNIFIL TA 2022 diikuti oleh 1.200 personel perwakilan dari satuan yang ditunjuk dan prajurit yang lolos seleksi rekrutmen Satgas akan diserahkan ke satuan masing-masing. (Putra/Pendam III/Siliwangi).

Exit mobile version