banner 728x250
Berita  

Curi Suku Cadang Kendaraan, Dua Pria Ditangkap Polisi

banner 468x60

Lamandau, Kalimantan Tengah – Dua orang berinisial SY (49) dan S (41) yang diduga mencuri dan menggelapkan suku cadang kendaraan milik PT. Kapuas Prima Coal (KPC) diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lamandau di jajaran Polda Kalteng.

banner 336x280

Kasatreskrim Polsek Lamandau Iptu I Wayan Wiratmaja Sweta STK, SIK, MH mengatakan, kasus pencurian tersebut terungkap setelah mendapat informasi dari pelapor SW (54), saat melihat dua unit kendaraan Mitsubishi Canter dan Hino Dutro terparkir di terowongan dengan beberapa suku cadang. . hilang.

“Bagian yang hilang adalah dua pompa injeksi dan empat ban truk, kemudian SW melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” kata Kasatreskrim, Senin (5/9/2022).

Kasatreskrim menjelaskan, setelah menerima laporan tersebut, Satreskrim Polres Lamandau melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan barang bukti sehingga diperoleh bukti permulaan yang cukup.

“Setelah memeriksa saksi dan bukti permulaan yang cukup, Satreskrim Polres Lamandau menangkap SY dan S,” jelasnya.

Ia menegaskan, saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Lamandau untuk penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP dan Pasal 374 KUHP jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP, dengan pidana penjara paling lama. dari lima tahun,” katanya. (M.Andreyanto/Hms).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.