banner 728x250
Berita  

CJH Barito Utara Ikuti Bimbingan Manasik Haji

banner 468x60

Barito Utara – Sebanyak 63 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti kegiatan bimbingan ritual haji. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Bappeda Litbang Muara Teweh selama dua hari, Senin (6/6/2022).

banner 336x280

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah Dr. H Noor Fahmi, Sekretaris Sekda Muhlis, unsur FKPD dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, haji merupakan rukun Islam yang kelima yang harus dilaksanakan oleh umat Islam yang memiliki kemampuan untuk melaksanakannya.

“Oleh karena itu, sebelum kita berangkat haji ke tanah suci Mekkah Almukarramah, terlebih dahulu kita harus mempersiapkan diri dengan berbagai persiapan yang matang dan teratur,” kata Bupati H Nadalsyah.

Sehingga Bupati berpesan, dalam melaksanakan ibadah haji nanti kita akan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan yaitu “Haji Mabrur dan Maqbul” yang diridhoi oleh Allah SWT. karena haji yang mabrur adalah dambaan dan harapan kita semua.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya yang telah melaksanakan pembinaan ibadah haji tahun 2022.

Nadalsyah mengatakan, ibadah haji yang dibuka hari ini merupakan kesempatan baik yang khusus diadakan bagi calon jemaah haji di Kabupaten Barito Utara agar dapat memberikan pengetahuan tentang tahapan-tahapan dalam melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar sesuai dengan arahan dan tuntunan dari tim penasehat haji.

“Oleh karena itu, saya berharap para calon jemaah haji dapat menyimak pemaparan materi dengan baik. Ritual haji ini merupakan gladi bersih yang akan dilaksanakan di tanah suci nanti,” ujarnya.

Selanjutnya Nadalsyah menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah Al Mukarramah, selain sebagai ibadah kepada Allah SWT, jamaah calon haji juga dituntut untuk memperhatikan silaturrahmi dan manfaat lain yang perlu dibina dan dibina dalam menjalankannya. haji ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, HM Yusi Abdhian mengatakan, pelaksanaan ibadah haji tahun ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 6-7 Juni 2022. tingkat kecamatan akan dilaksanakan nanti pada tanggal 8-11 Juni 2022.

“Untuk jemaah tahun ini jemaah Kabupaten Barito Utara sebanyak 63 orang yang terdiri dari 30 laki-laki dan 33 perempuan. Usia tertinggi 64 tahun dan termuda 28 tahun yang akan diberangkatkan melalui rombongan Embarkasi Haji BDJ 6 Banjarmasin pada 19 Juni mendatang. 2022,” ujarnya. (@kebohongan/Tim).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.