banner 728x250
Berita  

Bupati Katingan Minta Masyarakat Kurangi Main Media Sosial

banner 468x60

KATINGAN – Pernyataan menarik disampaikan Bupati Katingan, Sakariyas dalam acara penutupan seleksi seni qasidah, Sabtu (30/07). Ia meminta warga Kabupaten Katingan untuk mengurangi bermain di media sosial (Medsos).

banner 336x280

Menurutnya, bermain media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain terkadang bisa membuat suasana semakin tajam dan panas. Apalagi ada pengguna yang menggunakannya untuk mengungkap aib seseorang.

“Masalahnya bisa menjadi lebih akut, terutama yang menggunakannya secara tidak bertanggung jawab. Tolong sampaikan semua keluhan Anda tentang roda pemerintahan, tetapi jangan menyiarkan keburukan orang lain,” katanya.

Bagi Sakariya, kritik yang disampaikan oleh Warga Katingan baik secara tertulis maupun melalui media sosial mengenai roda pemerintahan yang mereka jalankan adalah hal yang biasa. Namun akan sangat berbeda bagi orang lain, bisa melemahkan semangat untuk bekerja keras.

“Jika saya ingin dikritik seperti apa pun, saya siap. Karena yang memberi saran dan koreksi juga warga saya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan selamat kepada Kontingen MTQ Kabupaten Katingan yang berhasil menduduki peringkat enam tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya. Pencapaian ini menjadi tolak ukur kemampuan Tim Katingan bertanding melawan 12 kabupaten dan satu kota di Kalteng.

“Ini menunjukkan bahwa tim kami masih solid dan tidak bisa dianggap enteng oleh kabupaten lain,” katanya.

Ia juga meminta pembinaan kerohanian terus dilakukan dengan harapan prestasi dapat lebih ditingkatkan lagi. Ia berjanji akan selalu mendukung semua kegiatan keagamaan baik moril maupun materil.
“Tolong bersama-sama kita saling membantu untuk menutupi kekurangan masing-masing dalam rangka membangun Kabupaten Katingan,” imbaunya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Lembaga Seni Rupa dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Katingan, Endang Susilawati mengatakan, ada tiga kategori lomba yang dipilih dan pengumumannya akan dibacakan hari ini.

“Tiga kategori tersebut adalah pop religi untuk anak laki-laki, pop religi untuk anak perempuan, dan pop religi untuk anak perempuan,” ujarnya.

Dalam kompetisi yang akan digelar di Palangka Raya itu, pihaknya akan mengikuti 11 kategori lomba.

“Sisanya langsung ikut kompetisi tanpa perlu seleksi lagi,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Sakariyas menutup acara dan menyerahkan piala kepada ketiga pemenang. Turut hadir Kapolres Katingan, Kabag SOPD, camat dan pejabat lainnya.

Pengarang : Dany Yuswanto

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.