banner 728x250
Berita  

Bupati Ikut RPI DPRD dalam HUT Kabupaten Sukabumi ke-152

banner 468x60

Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H. Iyos Somantri menghadiri Rapat Paripurna Khusus (RPI) dalam rangka HUT Kabupaten Sukabumi ke-152 yang digelar di Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Sabtu (10/10). /9/2022).

banner 336x280

Rapat paripurna DPRD diketuai langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, rapat paripurna diawali dengan pembacaan sejarah Kabupaten Sukabumi yang disampaikan oleh Asisten Daerah I Bidang Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sukabumi Sekretariat Daerah Ade Setiawan.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan, Sidang paripurna khusus DPRD ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2018 tentang Hari Jadi Kabupaten Sukabumi pada tanggal 10 September 1870.

“Perjalanan Kabupaten Sukabumi cukup panjang, banyak upaya yang dilakukan untuk meningkatkan perubahan di suatu daerah dari berbagai aspek, baik itu aspek alam, lingkungan, infrastruktur, sosial budaya maupun perubahan ekonomi,” kata Bupati Sukabumi.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, masih banyak program lain yang sukses dilakukan Pemkab Sukabumi di usia 152 tahun, di antaranya penyelesaian pembangunan dalam waktu 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2021-2026, melalui beberapa program prioritas antara lain program beasiswa pendidikan, program layanan gratis. di 58 puskesmas, program kesejahteraan guru dan BOP madrasah diniyah atau LPQ, program pengembangan pusat kerja terpadu, program digitalisasi pertanian, kelautan, dan perikanan serta digitalisasi pelayanan publik.

“Target pembangunan Kabupaten Sukabumi dalam 100 hari kerja akan dilakukan hingga akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022 melalui penerapan manajemen pembangunan berbasis kinerja,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Bupati, menerima beberapa penghargaan yang menjadi kebanggaan suatu daerah, salah satunya penghargaan WTP ke-8, penghargaan KLA 2022 kategori menengah, dana desa 2022 tercepat pertama dan kedua se-Jawa Barat, pimpinan pemerintah daerah di Jawa Barat dalam kinerja manajemen. lahan fisik pada tahun 2021, dan harapan tiga kategori Petani Jawa Barat dan harapan dua kategori Gapoktan di tingkat Jawa Barat.

“Keberhasilan capaian di atas tidak lepas dari kerja keras dan sinergi bersama, sehingga visi dan misi Kabupaten Sukabumi dapat tercapai,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Bupati, upaya mendukung pertumbuhan ekonomi baru saat ini harus melakukan skema pemulihan sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 23 tahun 2020, di antaranya dengan memperkuat program pemulihan ekonomi nasional dan mencegah pemutusan hak kerja.

“Dalam menyukseskan PP Nomor 23 Tahun 2020, seluruh elemen baik pemerintah, perbankan maupun UMKM diharapkan secara bersama-sama memiliki peran dan tanggung jawab yang komprehensif,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas HUT Kabupaten Sukabumi yang ke-152. (Cep R).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.