banner 728x250
Berita  

BPI KPNPA RI Minta Pertamina Segera Atasi Kelangkaan BBM Jenis Pertalite

banner 468x60

Pandeglang, Banten – Badan Riset Independen Badan Pengawasan Kekayaan Negara dan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) melalui Kepala Bagian Penyidikan (Kabid) Prov. Banten, M. Johan Saputra, meminta Pertamina segera mengatasi kelangkaan bahan bakar pertalite di Kab. Pandeglang, Prov. Banten.

banner 336x280

“Kelangkaan BBM jenis pertalite di Kab. Pandeglang, harus dibenahi Pertamina karena ini berdampak pada perekonomian masyarakat,” kata M Johan Saputra.

Dari hasil penelusuran di lapangan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Pandeglang, terjadi kelangkaan hingga hari ini, Minggu 25 September 2022.

Sementara di tempat terpisah, Dayat salah satu warga Kab. Pandeglang, mengaku sudah beberapa hari ini kesulitan mendapatkan BMM jenis Pertalite di sejumlah SPBU di kabupaten itu. Pandeglang.

“Beberapa hari terakhir ini Pertalite kosong, saya lihat di beberapa SPBU, seperti SPBU di Kadupereng, Cipacung, Kadubanen, semuanya kosong,” kata Dayat. Minggu (25/9/2022).

Ia mengatakan, sebagai masyarakat sangat kecewa dengan pasokan bahan bakar jenis pertalite yang mengambil langkah, selain harga yang sudah naik, ditambah langkah tambahan.

“Jelas masyarakat pengguna BBM jenis pertalite kecewa karena kelangkaan BBM jenis pertalite, karena kebanyakan pengemudi menggunakan BBM jenis ini lebih banyak dibandingkan jenis BBM lainnya, mengingat kondisi ekonomi yang semakin sulit,” kata Dayat. (Ryan).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *