banner 728x250
Berita  

BPI KPNPA RI Minta Kapolres Singkirkan Kapolda Jatim dan Kapolres Malang

banner 468x60

Miskin – Tubagus Rahmad Sukendar selaku Ketua Umum Badan Riset Independen Badan Pengelola Kekayaan Negara & Pengawas Anggaran Indonesia (BPI KPNPA RI) meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo segera mencopot Kapolres Malang dan Kapolda Jatim karena dianggap gagal mengamankan Keamanan Liga Sepakbola Nasional dan mengakibatkan banyak Korban meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi usai pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10). /2022) malam WIB.

banner 336x280

Dalam wawancara dengan awak media Tubagus Rahmad Sukendar yang akrab disapa Kang Tb Sukendar mengatakan, Kapolda Jatim dan Kapolda Malang tidak boleh membiarkan perhelatan liga sepak bola nasional yang digelar di Malang digelar pada malam hari. dapat menyebabkan masalah.

Kang Tb Sukendar juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ratusan orang di Kanjuruhan Malang

“Manajemen Arema FC harus bertanggung jawab penuh dalam penanganan korban, baik yang meninggal maupun yang luka-luka,” kata Kang Tb Sukendar, Minggu (2/10/2022) pagi WIB.

Kapolda Jawa Timur dan Kapolda Malang harus dicopot dari jabatannya pascatragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 128 orang tewas dalam kerusuhan pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

“Manajemen AREMA FC juga harus bertanggung jawab penuh dan dikenakan sanksi pidana jika nantinya dari hasil penyidikan dianggap ada kelalaian sehingga terjadi bentrokan antar suporter Arema yang akhirnya mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka di Malang.

Kang Tb Sukendar juga meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menghentikan sementara Liga Sepak Bola Nasional akibat kerusuhan di Malang, serta kepada PSSI agar Arema FC dilarang menjadi tuan rumah sepanjang musim liga sepak bola nasional ini.

“Manajemen Arema FC harus segera memberikan ganti rugi. Dan dari Manajemen Arema FC juga siap menerima saran penanganan pasca bencana agar banyak yang terselamatkan,” ujar Kang Tb Sukendar.

Ditambahkan oleh Kang Tb Rahmad Sukendar, PSSI juga untuk segera mengevaluasi tragedi Kanjuruhan dengan melarang sementara kegiatan pertandingan sepak bola liga sepak bola nasional agar dalam pelaksanaan liga sepak bola nasional ke depan tidak ada lagi kerusuhan.

“Semua pihak dari Panitia Sepak Bola dalam melaksanakan acara Liga Sepak Bola Nasional juga harus mematuhi apa yang direkomendasikan oleh Polri sebagai pedoman dalam menyelenggarakan Liga Sepak Bola Nasional di daerahnya masing-masing,” pungkas Kang Tb Sukendar. (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *