banner 728x250
Berita  

Birokrasi BTPN Njelimet, Nasabah: Pelunasan Cepat Malah Rumit

banner 468x60

Pandeglang, Banten – Nasabah Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Pandeglang, Atikah (74), warga Desa Pasirembe, Desa Pakuuran, Kec. Koroncong, Kab. Pandeglang, Banten, mengeluhkan pelayanan dari BTPN Pandeglang yang dinilai memberatkan atau ribet saat hendak melunasi piutangnya lebih cepat namun harus didaftarkan terlebih dahulu.

banner 336x280

Atika yang didampingi putranya, Iman, mengaku kecewa dan sangat aneh saat hendak melakukan pelunasan dipercepat ke BTPN Pandeglang di Jl. Jenderal Sudirman No. 49, Kp. Ciekek Karaton RT. 01/08, Mis. Karaton Pandeglang yang merasa kesulitan.

“Aneh, kok susah bayar piutang, menurut pegawai BTPN, untuk melunasi piutang sebelum waktu yang ditentukan harus diserahkan dulu, tidak bisa langsung lunas, harus melalui tim bisnis. Selasa (18/8/2022).

Sementara itu Branch Operational Manager (BOM), BTPN Pandeglang, Edo, saat dikonfirmasi media, Statistik Hukum.co.id mengatakan, untuk melakukan pembayaran harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung membayar dan mendapatkan pembayaran. resi.

“Kalau mau lunas sebelum waktunya ya harus daftar dulu, baru bisa diterima dan nanti bisa dinyatakan lunas, kalau belum daftar dan tidak ada persetujuan dari tim bisnis sebagai pihak yang berwenang, meskipun pembayarannya belum lunas, hanya akan masuk ke tabungan,” katanya.

Ia pun berargumen, untuk pelunasan sebelum waktu yang ditentukan atau lebih cepat harus melalui tim bisnis untuk mendapat persetujuan, sedangkan untuk kewenangan di sini kita hanya bisa mendaftar pembayaran terlebih dahulu, disetujui atau tidak itu bukan kewenangan kami.

“Jadi untuk pelunasan piutang pelanggan sebelum waktu yang ditentukan akan kami daftarkan terlebih dahulu sebelum dapat diterima dan dinyatakan lunas, jika tidak ada persetujuan dari tim bisnis maka pelunasan sebelum waktu atau dipercepat dari waktu yang ditentukan tidak dapat dilakukan. dilakukan dan itu kewenangan tim bisnis, bukan di sini,” bantahnya. (Putra).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.