banner 728x250
Berita  

Barut Ibu PAUD Raih Juara I Pokja PAUD Teraktif Kalteng

banner 468x60

Barito Utara, Kalimantan Tengah – Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK Barut) Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati yang juga Ibu Pendidikan Anak Usia Dini, mendapatkan sertifikat Juara I kategori Lomba Kelompok Kerja (Pokja) Terbanyak Ibu-ibu PAUD Aktif di Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (18/9). /2022).

banner 336x280

Penghargaan diserahkan pada Apresiasi Ibu-Ibu PAUD Berprestasi Se-Kalimantan Tengah yang digelar di Best Western Hotel Batang Garing Hall, Palangka Raya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ibu PAUD Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Ibu PAUD di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, dan undangan lainnya. Selain penganugerahan ibu-ibu PAUD berprestasi, juga dilakukan bimbingan teknis kepengurusan POKJA Ibu PAUD dan Fashion Show Ibu-ibu PAUD se-Kalimantan Tengah.

Ibu PAUD Barito Utara, Hj Sri Hidayati yang meraih Juara II Lomba Ibu PAUD Berprestasi dan Juara II Lomba Fashion Show, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan Bunda PAUD selama ini.

“Semuanya tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak untuk meningkatkan PAUD di Kabupaten Barito Utara,” kata Hj Sri Hidayati, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan masa PAUD merupakan masa keemasan.

“Kami berperan sebagai fasilitator dan motivator dengan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas,” ujar Hj Sri Hidayati.

Ia juga menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan Ibu PAUD Kabupaten Barito Utara beserta jajarannya adalah menyesuaikan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat yang membutuhkan perluasan akses dan peningkatan kualitas pelayanan PAUD yang berkualitas.

“Dengan mendorong penguatan kualitas layanan PAUD secara Holistik Integratif dan melibatkan Ibu-ibu PAUD kelurahan, desa/kelurahan dalam rangka peningkatan kualitas, perluasan dan pemerataan akses layanan PAUD di wilayahnya masing-masing,” jelas Hj Sri Hidayati.

Dalam kegiatan ini Kabupaten Teweh Tengah berhasil meraih Juara II Ibu PAUD Tingkat Kabupaten. (@kebohongan/Tim).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.