Berita  

Bantu Korban Gempa Cianjur, Yonif 315/Grd Kerahkan Pasukan Cepat Tanggap

CIANJUR – Yonif 315/Garuda mengerahkan pasukan cepat tanggap penanggulangan bencana untuk membantu korban gempa di Jalan Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Prajurit Batalyon 315/Grd membagikan paket bantuan sosial (bansos) sambil membantu mendirikan tenda-tenda pengungsian dan membersihkan puing-puing yang terkena gempa. Mereka juga menyiapkan tenaga medis untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan pertolongan pertama karena puskesmas dan rumah sakit terdekat sudah penuh dengan korban bencana.

Danyonif 315/Grd Letkol Inf Kunto Wibisono SH, M.Si., CHMRP berharap dengan bantuan personel Yonif 315/Grd dan instansi lainnya dapat membantu para korban di lokasi kejadian.

Berdasarkan data korban gempa di Jalan Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terdiri dari 150 KK yang mengalami luka ringan 59 orang, luka berat 14 orang, ibu hamil 3 orang, meninggal dunia 1 orang dan kerugian materiil. berupa rumah 87% rusak berat.

“Saya berharap seluruh prajurit Yonif 315/Grd mampu melaksanakan pendampingan penanggulangan bencana alam di wilayah Cianjur berjalan dengan baik dan dapat membantu masyarakat, tanpa mengurangi faktor keamanan,” ujarnya.

Pengarang: HMS/dunk

Exit mobile version