banner 728x250
Berita  

Antisipasi Wabah PMK Kapolres Mandalawangi Cek Hewan Ternak

banner 468x60

pandeglang – Dalam rangka mengantisipasi merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Kapolres Mandalawangi, IPTU Supriadi dan personel melakukan pengawasan terhadap ternak.

banner 336x280

Kapolres juga menghimbau kepada para petani agar berhati-hati dalam membeli ternak seperti sapi, kerbau dan kambing dari luar Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kabag Humas Polres Pandeglang AKP M. Nurdin mengimbau kepada peternak untuk meningkatkan pengawasan terhadap ternaknya, kemudian menjaga kebersihan kandang.

“Bagi warga yang memiliki ternak untuk dimasukkan ke kandang hewan, jangan dibiarkan berkeliaran. Kemudian jika ada ternak yang diduga memiliki gejala PMK, warga harus segera melaporkannya ke polisi dan dinas terkait,” kata Nurdin. Senin (30/5/2022).

Nurdin mengatakan, sebelum melakukan imbauan, personel Polres Pandeglang juga akan terus melakukan pemantauan di perbatasan Kabupaten Pandeglang untuk memantau keluar masuknya angkutan hewan.

Diketahui penyakit PMK ini merupakan wabah penyakit yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau, kuda, kambing, domba dan babi yang tingkat penularannya cukup tinggi.

“Kegiatan yang dilakukan Polres Mandalawangi ini merupakan salah satu upaya pencegahan wabah PMK di Kabupaten Pandeglang,” pungkas M. Nurdin. (Ryan).

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.